Zidane Masih Tolak Sebutan Pelatih Terbaik Dunia

Zidane Masih Tolak Sebutan Pelatih Terbaik Dunia

Zidane Masih Tolak Sebutan Pelatih Terbaik Dunia

Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia bukanlah pelatih terbaik di dunia setelah mengklaim gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Namun ia memastikan akan tetap berada di klub tersebut musim depan.

Zidane meraih apa yang tidak bisa diraih oleh pelatih lain di era Liga Champions, yaitu memenangkan kompetisi tersebut sebanyak dua kali secara berrturut-turut, setelah kemenangan atas Juventus dengan skor 4-1 di Cardiff.

Ini merupakan transisi yang luar biasa dan mulus dari Zidane, yang juga membawa Real Madrid meraih gelar La Liga pertama mereka sejak 2012 musim ini setelah menggantikan Rafael Benitez di kursi pelatih Januari tahun lalu.

Dengan prestasinya di Liga Champions dalam dua musim terakhir, nama Zidane sudah cukup ideal untuk masuk ke perdebatan mengenai pelatih terbaik di dunia. Namun ia menolak anggapan tersebut setelah pertandingan melawan Bianconeri.

“Saya bukan pelatih terbaik di dunia. Jelas, saya akan bertahan. Pikiran kami sudah beralih ke tahun depan tapi sekarang kami akan menikmati ini,” ujarnya.

Real Madrid patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo setelah pemain itu mencetak dua gol untuk membantu  timnya mendominasi Juventus. Casemiro dan Marco Asensio juga  mencetak gol di pertandingan itu untuk menambah perih luka pasukan Massimiliano Allegri.

“Ini adalah perasaan sukacita yang luar biasa bagi para pemain dan klub. Kami senang karena tidak mudah mencapai hal-hal seperti memenangkan liga dan Liga Champions. Kami sampai di sana karena kerja keras dan optimisme, tahun ini merupakan tahun yang spektakuler bagi kami,” tambah Zidane.

Membandingkan kemenangan Liga Champions Real Madrid dengan kesuksesan La Liga mereka, Zidane mengatakan bahwa keduanya merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

“Sama saja, ini adalah hari istimewa, tapi La Liga adalah hari terindah dalam karier saya, karena itu melibatkan 38 pertandingan dan menjadi juara di akhir adalah hal yang luar biasa. Ini adalah tahun dimana para pemain dan klub harus mendapat ucapa selamat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *