Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Menyusul Chelsea

Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Menyusul Chelsea
Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Menyusul Chelsea

Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Menyusul Chelsea

kemampuan untuk merebut gelar Premier League musim ini. Dia yakin timnya masih punya banyak waktu untuk mengejar Chelsea.

Sejak kompetisi Liga Inggris memasuki era Premier League, Liverpool belum pernah tampil sebagai juara. Terakhir kali The Reds menjadi kampiun Liga Inggris adalah pada tahun 1990 saat mereka masih dilatih Kenny Dalglish.

Di bawah arahan Juergen Klopp, mimpi Liverpool untuk menjuarai Premier League terlihat sangat mungkin diwujudkan. Liverpool kini menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan 34 poin, tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Mereka yakin bisa memangkas jarak tersebut menjadi enam poin jika mereka bisa mengalahkan Everton di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB.

Wijnaldum sangat optimistis Liverpool bisa menyalip Chelsea. Menurutnya, jika Leicester City yang sama sekali tak diunggulkan saja bisa jadi juara, kenapa Liverpool tidak.

“Saya punya keyakinan dan kepercayaan diri kami bisa memenangi Premier League,” tutur Wijnaldum kepada Sky Sports News HQ.

“Musim masih panjang, jadi kami bisa banyak berbenah dan kami harus melakukan segalanya. Kami harus yakin dan itu akan mungkin terjadi,” imbuh gelandang asal Belanda itu.

“Leicester musim lalu menjuarainya, jadi saya pikir itu adalah sebuah pembuka mata untuk banyak tim di Premier League,” ujarnya.

“Sejak awal musim, kami sudah berusaha untuk menampilkan permainan kami sendiri, dengan counter-pressing, high pressing, dan kami berusaha untuk memainkan sepakbola yang bagus ketika kami menguasai bola. Sejak awal sampai sekarang, kami terus membaik. Hasilnya tak selalu sesuai kemauan kami — kami meraih beberapa hasil seri dan kekalahan saat tidak melawan tim-tim besar — tapi begitulah di Premier League. Tim mana saja bisa saling mengalahkan,” kata Wijnaldum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *