Wenger Bela Bellerin dari Kecaman Fans

Wenger Bela Bellerin dari Kecaman Fans

Wenger Bela Bellerin dari Kecaman Fans

Hector Bellerin jadi salah satu pemain Arsenal yang dikecam suporternya sendiri. Manajer klub Arsene Wenger menyebut kritik tersebut tidak adil.

Bek kanan Arsenal itu tampil di bawah ekspektasi dalam beberapa pertandingan terakhir. Seiring dengan performa The Gunners sehingga terlempar ke papan tengah klasemen sementara.

Pada pertandingan terakhir Arsenal saat tumbang di markas Crystal Palace 0-3, Bellerin diamuk pendukungnya. Nyanyian “kamu tak cocok memakai seragam itu” diserukan oleh sebagian fans, saat Bellerin mengambil lemparan ke dalam.

Arsenal mesti bangkit dari hasil mengecewakan itu saat bertamu ke markas Middlesbrough, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Wenger mengungkapkan, ada penyebab dibalik menurunnya performa pemain Spanyol itu.

“Dia belum kembali ke levelnya setelah sejak mengalami cedera,” ujar Wenger di ESPN.

“Saya pikir dia masih [merasakan sakitnya]. Kemudian Anda memiliki kebiasaan buruk dan melupakan bahwa pekerjaan pertama Anda adalah bertahan dan memenangi duel karena Anda sedikit melindungi diri sendiri.”

“Kemudian Anda baru sadar Anda harus kembali dan saya pikir sekarang dia sedang mencoba fokus lagi pada apa yang penting, bertahan dengan baik dan kemudian dia bisa memberi kami sedikit hal yang penting itu. Saya setuju dia bukan Hector Bellerin yang kita lihat di awal musim ini,” sambung Wenger.

Bellerin sempat absen selama sekitar sebulan setelah cedera pergelangan kaki dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, November silam. Dia kemudian menepi selama tiga pekan lagi karena cedera saat latihan pada Januari, sebelum mendapatkan kembali tempatnya di tim inti Arsenal.

Saat ditanya apakah kritik dari fans tidak adil kepada Bellerin, Wenger menjawab: “Saya pikir iya [tidak adil], karena dia adalah seorang pemuda Arsenal sejati dan ingin tampil baik. Dia siap bermain dengan rasa sakit dan saya pikir memang tidak adil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *