Vincent Kompany Utarakan Niat Pensiun Dari Sepakbola Internasional

Vincent Kompany Utarakan Niat Pensiun Dari Sepakbola Internasional

Vincent Kompany Utarakan Niat Pensiun Dari Sepakbola Internasional

Musim 2016/2017 memang benar-benar jauh dari kata menyenangkan bagi Kompany. Cedera yang memang seakan jadi agendanya tiap tahun terus menjadi penghalang baginya untuk sering tampil. Terpaksa City sesekali harus menurunkan seorang Aleksandar Kolarov, yang notabene seorang bek sayap, untuk menjadi pelapis John Stones dan Nicolas Otamendi.

Dari catatan Whoscored, Kompany hanya merumput sebanyak 15 kali untuk The Citizens di semua kompetisi domestik. 823 menit dan tiga gol sukses dikumpulkannya namun ini bukan standar yang biasa dimiliki defender 31 tahun ini.

Meski tidak punya banyak jam terbang di musim lalu, Kompany rupanya masih dipanggil pelatih Roberto Martinez untuk memperkuat Belgia di kualifikasi Piala Dunia.

Kompany sudah pasti senang dengan kembali dipercaya untuk memimpin rekan-rekannya di kancah internasional lagi. Akan tetapi ia juga punya berita cukup buruk karena sudah akan memikirkan opsi pensiun dari tugas negara usai Piala Dunia mendatang.

“Sangat penting bagiku untuk kembali ke tim ini. Aku tahu jika banyak yang meragukanku namun aku tahu betul dimana levelku. Setiap setelah atau sebelum laga selalu kusempatkan untuk menambah porsi latihan. Beruntung rasanya berada di antara pemain-pemain terbaik dunia,” papar Kompany soal pemanggilannya ke timnas Belgia.

“Piala Dunia 2018 selalu jadi motivasi buatku terutama saat aku berada dalam keadaan sulit. Bisa jadi itulah turnamen terakhirku dengan Belgia,”

“Untuk sekarang penting bagiku untuk berintegrasi kembali dan aku sudah berbicara sedikit dengan Martinez. Sebelumnya kami sudah saling kenal sedikit,” tambahnya lagi.

Tidak cuma di Belgia, Kompany juga cukup dianakemaskan di klubnya. Walaupun jarang keluar dari ruang perawatan, ia dijamin tidak akan ditendang dari Etihad Stadium layaknya penggawa tua lain seperti Pablo Zabaleta cs. Kepemimpinannya di ruang ganti tampaknya masih dibutuhkan Pep Guardiola untuk musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *