Valencia Upayakan Pinjam Pemain Juventus

Valencia Upayakan Pinjam Pemain Juventus
Valencia Upayakan Pinjam Pemain Juventus

Valencia Upayakan Pinjam Pemain Juventus

Sekarang ini gantian Valencia yang melakukan pendekatan terhadap penyerang Juventus, Simone Zaza (25). Kubu La Liga beralias El Che (Kelelawar) itu juga disebut tertarik mengangkut pemain lain milik Juve, Hernanes (31).

Valencia sedang berupaya mendatangkan Zaza setelah penyerang Italia itu gagal bersinar dalam masa peminjaman di West Ham United separuh musim ini.

Zaza meninggalkan Juventus menuju West Ham pada musim panas dengan biaya pinjam 5 juta euro.

West Ham dikenakan kewajiban membayar 20 juta euro untuk menebus Zaza secara permanen setelah dirinya melakoni 14 pertandingan.

Namun, West Ham memutuskan mengembalikan Zaza dan tak mau membelinya secara penuh. Striker gundul tersebut cuma tampil 8 kali di Premier League tanpa satu pun sumbangan gol.

Buntutnya, Zaza bakal kembali ke Juve pada bursa Januari sebagai anggota surplus di lini depan.

Sang juara Italia ingin meminjamkannya ke Valencia, tapi dengan syarat klausul berharga 20 juta euro yang wajib dibayar El Che setelah Zaza melakoni satu laga saja.

Kubu Juventus tak mau situasi Zaza dan West Ham terulang dengan Valencia.

“Ada negosiasi dengan Valencia, tapi saya masih berhati-hati. Dengan segala respek untuk West Ham, Valencia adalah klub dengan sejarah yang hebat dan punya misi tampil di Liga Champions. Itulah sesuatu yang tak bisa dicapai West Ham,” ucap agen Zaza, Vincenzo Morabito, kepada Superdeporte.

Ide Valencia menjalar kepada minat merekrut Hernanes sebagai paket transfer dari Juventus.

Gelandang tengah Brasil itu diincar guna memperkuat lini tengah, sekaligus menyediakan ruang lebih luas agar dirinya lebih leluasa mendapat jatah tampil.

Masuknya Hernanes dalam daftar transfer berkaitan dengan gencarnya isu Juventus mendatangkan gelandang lain, yakni Axel Witsel (Zenit St. Petersburg), Roberto Gagliardini (Atalanta), hingga Tomas Rincon (Genoa).

Daya tarik Valencia sebagai modal menjajaki pasar Serie A tak lain karena kehadiran pelatih mereka, Cesare Prandelli. Si bos berasal dari Italia dan pernah bermain untuk Juventus (1979-1985).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *