Tiga Poin Penting Untuk Spanyol Demi Jaga Kans

Tiga Poin Penting Untuk Spanyol Demi Jaga Kans
Tiga Poin Penting Untuk Spanyol Demi Jaga Kans

Tiga Poin Penting Untuk Spanyol Demi Jaga Kans

Kemenangan yang berhasil diraih atas Israel sangat berarti penting untuk Timnas Spanyol. Pasalnya itu bisa untuk menjaga persaingan mereka dengan Italia yang sampai saat ini masih terus membuntuti.

Persaingan Spanyol dan Italia memang ketat di Grup G ketika La Furia Roja hanya unggul selisih gol dari Azzurri sampai lima pertandingan berlalu. Ini termasuk laga kontra Israel di El Molinon, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB.

Pada pertandingan itu, Spanyol menang 4-1 lewat gol-gol David Silva, Vitolo, Diego Costa, dan Isco. Israel membalas lewat Lior Refaelov.

Kemenangan yang sangat penting mengingat di saat bersama Italia juga menang dua gol tanpa balas atas Albania. Persaingan yang ketat ini tentu akan berimbas pada siapa yang bakal lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia.

Siapa yang bakal menguasai puncak klasemen nanti mungkin baru bisa terlihat saat Spanyol menjamu Italia September mendatang.

“Setiap pertandingan seperti laga Piala Dunia untuk kami, semuanya dipertaruhkan di setiap laga dan kami tahu bahwa setiap tiga poin yang didapat akan sangat menentukan,” ujar pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, seperti dikutip Reuters.

“Saya sangat puas dengan mentalitas tim dan bagaimana kami bermain sebagai tim. Kami membuat banya peluang dan terus menyerang serta tetap bermain intens. Saya sangat senang dengan semangat kebersamaan kami dan itulah yang kami harus pertahankan,” sambungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *