Tiga Bek Arsenal Masih Manjur

Tiga Bek Arsenal Masih Manjur

Senyum masih terlihat di wajah manajer Arsene Wenger setelah skema tiga bek yang belakangan dipakainya kembali mendatangkan kemenangan.

Arsenal berhasil melaju ke babak final Piala FA setelah menumbangkan Manchester City 2-1 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Gol-gol dari Nacho Monreal dan Alexis Sanchez membalas ketertinggalan dari gol Sergio Aguero.

Dalam kemenangan ini, Wenger untuk kedua kalinya menggunakan formasi tiga bek. Sebelumnya, keputusan itu diterapkan dalam kemenangan atas Middlesbrough di liga beberapa waktu lalu.

Usai laga, Wenger ditanya terkait keputusan kembali memainkan tiga bek. Dia pun senang dengan pertanyaan tersebut karena artinya perubahan yang dibuat berjalan bagus.

“Saya suka pertanyaan Anda, karena itu menunjukkan bagaimana kami bekerja. Tak peduli apa yang Anda lakukan, bahkan bila Anda berhasil melakukannya dengan benar, orang malah mengatakan mengapa Anda tak melakukannya lebih awal?,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Sebaliknya, jika Anda membuat starting line-up awal yang salah dan Anda mengubahnya saat turun minum, orang mengatakan ‘Anda lihat, dia seorang pesulap taktik karena dia mengubah saat half-time’. Tapi Anda lupa bahwa kami salah sejak awal. Jadi Anda bisa menilai lewat dua cara,” sambungnya.

“Apa yang telah saya lakukan cuma untuk memberi sedikit keamanan bagi tim, karena sudah kemasukan tiga gol di tiga laga tandang (melawan Liverpool, West Brom, dan Crystal Palace),” tegas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *