Tidak Ada Spekulasi Terkait Potensi Transfer Moreno

Tidak Ada Spekulasi Terkait Potensi Transfer Moreno
Tidak Ada Spekulasi Terkait Potensi Transfer Moreno

Tidak Ada Spekulasi Terkait Potensi Transfer Moreno

Presiden Deportivo La Coruna, Tino Fernandez, tidak membenarkan spekulasi yang menyebutkan pihaknya tengah bernegosiasi dengan Barcelona terkait potensi transfer Juanfran Moreno.

Cedera yang dialami Aleix Vidal hingga musim panas tahun ini membuat Barcelona dalam kondisi krisis bek kanan.

Pasalnya, kini raksasa La Liga tersebut hanya memiliki Sergi Roberto untuk bermain di posisi tersebut.

Kondisi tersebut jelas tidak ideal bagi tim sekelas Barcelona. Terlebih, Roberto sempat mengalami cedera sekitar tiga pekan pada Oktober akibat gangguan otot paha kanan.

Bukan tak mungkin cedera tersebut akan kambuh sehingga memosisikan Barcelona dalam situasi tanpa bek kanan. Jadi, mengupayakan transfer darurat sangat mungkin dilakukan klub berjulukan Blaugrana.

Sesuai dengan regulasi LFP, sebagai regulator La Liga, Barcelona diperbolehkan menggaet pemain di luar jendela transfer menggunakan opsi “perekrutan darurat”.

Syaratnya, pemain incaran harus berstatus bebas transfer atau terdaftar aktif bermain di La Liga, atau Segunda Division musim ini.

Salah satu opsi yang mengemuka adalah Juanfran Moreno. Ia adalah pemain yang dipinjam Deportivo La Coruna dari Watford. Namun, Fernandez tidak yakin Juanfran akan pergi.

“Saya tidak mendapat kabar resmi dan kontak dari Barcelona mengenai kepergian Juanfran. Saya tidak yakin ia akan pergi,” kata Fernandez seperti dilansir Marca.

“Dapat dikategorikan saya tidak melakukan kontak dengan Barcelona,” ucapnya.

Selain Juanfran, Barcelona dipercaya sudah memiliki daftar sederet pemain yang mungkin direkrut.

Deretan pemain incaran itu yakni Joao Cancelo (Valencia), Oscar de Marcos (Athletic Bilbao), Mariano (Sevilla), Hugo Mallo atau Johny (Celta Vigo), Mario Gaspar atau Antonio Rukavina (Villarreal), Ander Capa (Eibar), Roberto Rosales (Malaga), dan Alejandro Berenguer (Eibar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *