Selamat Datang di Premier League Untuk Brighton & Hove Albion

Selamat Datang di Premier League Untuk Brighton & Hove Albion

Selamat Datang di Premier League Untuk Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion memastikan tiket promosi ke Premier League musim depan. Ini akan jadi sejarah baru bagi tim berjuluk The Seagulls itu.

Dalam pertandingan Divisi Championship pekan ke-43, Senin (17/4/2017), Brighton meraih kemenangan kelima beruntun dengan mengalahkan Wigan 2-1. Glenn Murray membuka keunggulan Brighton jelang turun minum sebelum digandakan oleh Solly March. Wigan hanya mampu membalas lewat Nick Powell.

Meski menang, Brighton harus menunggu beberapa saat sebelum memastikan tiket promosi. Mereka baru dipastikan finis di posisi dua besar Championship setelah Derby County bermain imbang 1-1 dengan Huddersfield Town beberapa jam kemudian.

Hasil-hasil itu berarti jarak antara Brighton yang ada di puncak klasemen dengan Huddersfield Town — tim terakhir yang punya kans finis di dua besar– menjadi 14 poin. Dengan empat laga tersisa untuk Huddersfield Town, mereka tak mungkin lagi menyalip Brighton.

Bagi Brighton, ini akan jadi kali pertama mereka tampil di Premier League sejak kompetisi tersebut diperkenalkan pertama kali pada 1992. Sementara kali terakhir Brighton tampil di divisi teratas Liga Inggris adalah pada 1982-1983.

“Saya sangat bangga dengan cara mereka bangkit (dari musim lalu). Merangkai laju yang mereka catat, di titik ini di musim ini, itu luar biasa sulit dan mereka pantas dapat kredit,” ujar manajer Brighton Christ Hughton seperti dikutip dari situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *