Sanchez Dipaksa Hengkang dari Arsenal

Sanchez Dipaksa Hengkang dari Arsenal
Sanchez Dipaksa Hengkang dari Arsenal

Sanchez Dipaksa Hengkang dari Arsenal

Performa buruk Arsenal membuat penggemar Alexis Sanchez di kampung halamannya, Cile, menjadi geram dan naik pitam. Mereka berencana berdemo agar Arsenal melepas pemain kebanggaan negara tersebut.

Seperti diberitakan situs Independent, ribuan penggemar sepak bola di Cile akan berdemo menuntut agar Alexis dijual.

Mereka menilai karier eks pemain FC Barcelona tersebut akan lebih baik jika dia hengkang dari Emirates Stadium. Sebab, Arsenal terlalu mengandalkan Alexis, sementara rekan-rekan setim lain kurang berusaha keras.

Rencananya, demo tersebut akan berlangsung pada 1 Maret 2017 mendatang. Tidak kurang dari 5.000 orang sudah menulis di halaman petisi di Facebook bahwa mereka akan datang dan berdemo.

“Kami lelah melihat salah satu bintang sepak bola Cile bekerja keras memajukan Arsenal. Kami tidak ingin dia kembali ke Barcelona atau bermain untuk Real Madrid,” demikian bunyi pernyataan di halaman Facebook tersebut.

“Di manapun klubnya, kami ingin melihat Alexis bekerja sama dengan 10 pemain dan bukan berjuang sendirian,” kata penyusun aksi demo tersebut.

Rencana demo ini muncul menyusul kekalahan 1-5 Arsenal melawan FC Bayern Muenchen pada leg pertama ronde 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Alexis mencetak satu-satunya gol The Gunners pada laga tersebut.

Selama musim 2016-2017, Alexis juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk klubnya. Dia mencetak 20 gol dari 33 kali bermain di semua kompetisi.

Meski kontraknya akan segera habis pada 2018, Alexis dan manajemen Arsenal belum mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *