Ronaldinho Sarankan Rooney Jangan Main di China

Ronaldinho Sarankan Rooney Jangan Main di China
Ronaldinho Sarankan Rooney Jangan Main di China

Ronaldinho Sarankan Rooney Jangan Main di China

Legenda Barcelona Ronaldinho mengingatkan kapten Manchester United Wayne Rooney agar menjauhi Liga Super China untuk saat ini.

Rooney sudah mengatakan keinginannya untuk tetap di Manchester United, walau ada tawaran yang sangat menggiurkan dari klub China jelang penutupan jendela transfer mereka pada Selasa pekan depan.

Pencetak gol terbanyak Manchester United dan timnas Inggris ini dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini, karena itu muncul spekulasi Rooney mau bergerak ke Chinese Super League. Namun Ronaldinho yang merupakan salah satu penggemar Rooney merasa masih banyak yang bisa ditawarkan kapten United itu, sehingga China bukanlah pilihan yang tepat.

“Tak bermaksud tidak hormat, tetapi saya tidak ingin melihat Wayne Rooney bermain di China sekarang,” kata Ronaldinho kepada Fox Amerika Latin.

“Mungkin dalam dua atau tiga musim dia bisa mempertimbangkan hal itu, kalau sekarang tidak,”

“Jika waktunya di Manchester sudah habis, itu terserah dia, tetapi dia masih akan menjadi pemain penting di banyak klub top Inggris, Italia, Spanyol dan Jerman atau Prancis,”

“Selama 10 tahun terakhir dia adalah salah satu pemain yang paling saya hormati, dia punya kemampuan luar biasa dan saya masih ingin melihatnya bermain di liga yang menguji kemampuannya.”

Pengaruh Rooney di United perlahan-lahan berkurang sejak kehadiran Jose Mourinho. Nama-nama seperti seperti Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, dan Henrikh Mkhitaryan memimpin baris depan serangan Red Devils.

Walau Rooney dianggap surplus untuk Manchester United, Ronaldinho mengklaim pemain 31 tahun itu masih bisa menawarkan banyak hal di tingkat internasional. Dia juga menegaskan agar Rooney bermain di level top selama mungkin.

“Dia juga harus mempertimbangkan karier internasionalnya. Dia masih pemain yang penting untuk Inggris dan kenyataannya adalah jika Anda tidak bermain di salah satu liga top akan sulit bagi pelatih untuk memasukkan Anda ke timnas,” lanjut mantan bintang timnas Brasil tersebut.

“Ada banyak pemain yang berhenti bermain di top level kemudian mereka menyesali keputusannya tersebut. Karier Anda itu singkat, jadi Anda tidak ingin berakhir dengan penyesalan,” demikian Ronaldinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *