Rencana Conte Berjalan Mulus

Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA usai menyingkirkan Tottenham Hotspur. “Kejutan” sang manajer, Antonio Conte, pun berjalan mulus untuk lawannya.

Pada laga semifinal yang dihelat di Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB, Conte membuat keputusan aneh ketika memainkan Michy Batshuayi serta Willian di starting eleven. Sementara Eden Hazard dan Diego Costa malah di bangku cadangan.

Sisa sembilan pemain lainnya masih seperti yang Conte kerap pasang di Premier League. Meski keputusan itu dipertanyakan, Conte membuktikan ketika Willian berhasil membawa Chelsea memimpin 2-1 di babak pertama lewat sepasang golnya.

Barulah usai Spurs menyamakan skor lagi 2-2 di awal babak kedua, Conte mengeluarkan “kartu as” dengan memainkan Costa menggantikan Batshuayi yang tak efektif sepanjang laga plus Hazard menggantikan Willian.

Keputusan itu berbuah manis ketika Chelsea akhirnya lolos usai menang 4-2 lewat sumbangan gol Hazard pada menit ke-71 dan juga assist dari pemain Belgia itu untuk gol penutup dari Nemanja Matic.

“Sepanjang musim tentunya selalu ada momen-momen di mana Anda sebagai pelatih harus membuat keputusan besar. Anda harus berani mengambil risiko, jika tidak maka itu jadi tanggung. Saya rasa rencana kami berjala sangat baik,” ujar Conte seperti dikutip BBC.

Kelolosan Chelsea ini tinggal menunggu lawan di final antara Arsenal atau Manchestetr City yang baru bermain Minggu malam WIB nanti. Pencapaian yang terbilang bagus mengingat ini adalah musim pertama Conte. Apalagi ‘Si Biru’ juga berpeluang jadi jura liga musim ini.

“Saya bangga dengan pencapaian ini. Ini sangat bagus untuk para pemain saya. Ini musim pertama saya dan senang rasanya bisa bertarung untuk gelar juara liga dan mencapai Final Piala FA, kompetisi yang hebat,” sambungnya.

“Saya puas dengan para pemain serta fans kami. Hari ini mereka tampil hebat dari awal hingga akhir. Kini kami harus mempertahakan itu, bakal ada laga sulit Selasa nanti, saya harap fans mendukung penuh kami,” tutup Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *