Real Madrid Punya Misi Besar Di Liga Champions

Real Madrid Punya Misi Besar Di Liga Champions

Real Madrid Punya Misi Besar Di Liga Champions

 Zinedine Zidane mengatakan bahwa Real Madrid tidak akan merasakan tekanan tambahan meski tengah berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions.

Zidane menghidupkan kembali kekuatan Real Madrid setelah menggantikan Rafael Benitez musim lalu. Pelatih berkepala plontos itu sukses mempersembahkan trofi Eropa ke-11 dan memenangkan La Liga musim ini.

Juventus menanti El Real di Cardiff untuk memperebutkan trofi Liga Champions musim ini. Dan jika mampu meraih kemenangan, Los Blancos akan menjadi tim pertama yang sukses juara Liga Champions dua kali beruntun.

Gianluigi Buffon, Massimiliano Allegri dan Dani Alves menyebut Real Madrid sebagai favorit untuk memenangkan pertandingan ini. namun Zidane tidak setuju dengan hal itu.

“Tidak ada tekanan. Saya pikir Real Madrid tahu bagaimana caranya menyingkirkan tekanan. Kami selalu hidup di bawah tekanan ini. Saya pernah mengalaminya sebagai pemain, saya pernah mengalaminya sebagai pelatih,” ujar Zidane.

“Anda tahu klub ini dan Anda tahu bahwa semua orang mengatakan bahwa kami favorit, tapi tidak ada yang favorit dalam sepakbola. Di final tidak ada favorit, dalam satu pertandingan banyak hal bisa terjadi. Juventus pun bukanlah favorit. Ini pertandingan dengan peluang 50-50. Tapi kami di sini dan kami akan berusaha melakukan segala kemungkinan untuk menang,” tambahnya.

Zinedine Zidane berada di sisi yang kalah saat Juventus dan Real Madrid bertemu di final Liga Champions tahun 1998, dengan Predrag Mijatovic mencetak gol kemenangan untuk Los Blancos. Namun menurutnya Juventus merupakan tim yang lebih kuat sekarang, dengan kekuatan mereka tidak hanya berada di pertahanan.

“Mereka mungkin khawatir dengan kekuatan tim kami, namun begitu juga dengan kami. Juventus bukan hanya kuat di pertahanan, mereka bertahan dengan baik tapi juga menyerang dengan sangat baik,” lanjut Zidane.

“Juventus selalu memiliki tim yang sangat bagus tapi sekarang. Saya tidak tahu tentang tim terbaik sepanjang masa, tapi mereka memiliki pemain ofensif yang sangat bagus,” pungkas manajer asal Prancis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *