Real Madrid Era Toschak Lebih Bagus Ketimbang Era Zidane

Real Madrid Era Toschak Lebih Bagus Ketimbang Era Zidane

Real Madrid Era Toschak Lebih Bagus Ketimbang Era Zidane

Mantan pelatih Real Madrid, John Toschack mengakui eranya jauh lebih bagus dibandingkan Los Blancos saat ini di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

Meski Zidane sukses mengantarkan Los Merenguez back to back juara Liga Champions, tapi jika dilihat dari segi skuat, Toshack memiliki sesuatu yang dibanggakan.

Pria kelahiran Wales itu pernah membawa Madrid juara La Liga musim 1989-1990 dengan catatan 107 gol sepanjang musim. Untuk zaman itu, pencapaian tersebut adalah hal yang sangat menakjubkan.

“Sangat sulit jika harus membuat sebuah perbandingan dengan tim saat itu. Tapi, jika dibandingkan dengan Real Madrid saat ini, saya pikir tim yang saya miliki terlihat lebih baik,” kata Toshack dikutip dari Marca.

“Mereka menang dua kali berutut-turut. Jadi saya harus katakan kalau Zidane mungkin sudah berpikir banyak dirinya jauh lebih baik,”

Toschak juga menuturukan jika selama kiprahnya di Mad ia memang tak pernah meraih trofi Liga Champions. Tapi ia punya alasan kuat hal tersebut bisa terjadi.

“Sangat sulit untuk membuat perbandingan. Jika dibandingkan dengan Madrid era saya, jelas saya yang terbaik.”

“Apa yang terjadi saat itu adalah AC Milan memiliki pemain seperti Frank Rijkaard, Ruud Gullit dan Marco van Basten. Mereka sangat luar biasa di Milan. Sangat sulit untuk membandingkan tim karena Anda selalu berpikir tentang apakah lawan yang dihadapi lebih baik atau lebih buruk,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *