Raih Hasil Imbang, The Gunners Wajib Berbenah

Raih Hasil Imbang, The Gunners Wajib Berbenah
Raih Hasil Imbang, The Gunners Wajib Berbenah

Raih Hasil Imbang, The Gunners Wajib Berbenah

Arsenal tampil rentan kala raih hasil imbang dengan Bournemouth. Demi menjaga kans dalam persaingan gelar, The Gunners wajib berbenah.

Arsenal tertinggal tiga gol lebih dulu saat bertandang ke Bournemouth, Rabu (4/1/2017) dinihari WIB tadi, sebelum akhirnya bermain imbang 3-3. Ketiga gol yang bersarang ke gawang mereka tak terlepas dari kesalahan yang dilakukan sendiri.

Pada gol pertama Bournemouth yang dibuat Charlie Daniels, pertahanan Arsenal tertarik ke sisi kiri. Hector Bellerin yang merupakan bek kanan berada di tengah sehingga Daniels yang melakukan overlap, bisa dengan leluasa mengeksploitasi ruang yang ditinggalkan bek asal Spanyol itu.

Pada gol kedua, Francis Coquelin kehilangan bola di lini tengah. Granit Xhaka yang berupaya menghentikan bola melakukan pelanggaran di kotak penalti, yang sukses dieksekusi Callum Wilson.

Pada gol ketiga tuan rumah yang dibuat Ryan Fraser, Bellerin gagal mengamankan bola yang berada di areanya. Fraser kemudian merebutnya dan menaklukkan Petr Cech.

Olivier Giroud, yang mencetak gol penyelamat untuk Arsenal dari kekalahan di masa injury time, menyayangkan eror-eror yang terjadi.

“Disayangkan kami kebobolan tiga gol seperti itu. Kami seharusnya tidak membuat kesalahan-kesalahan semacam ini,” kata Giroud di situs resmi klub.

“Kami ingin bangkit setelah turun minum dan kami tampil baik bersama-sama, tapi itu sangat bikin frustrasi. Semoga kami akan belajar dari kesalahan-kesalahan hari ini.”

“Kami sebenarnya ingin melanjutkan laju kami setelah dua laga bagus di kandang. Kami bangkit setelah dua hasil mengecewakan dan maunya menjaga itu terus berjalan.”

“Kami punya start buruk malam ini, jadi kami perlu fokus pada itu di laga berikutnya dengan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama. Ini adalah satu poin yang bagus karena sangat sulit untuk bangkit dari tertinggal 0-3,” imbuhnya.

Arsenal saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 41 dari 20 pekan. Skuat besutan Arsene Wenger ini berpeluang dilewati Tottenham Hotspur yang cuma berjarak dua poin di tangga kelima dan baru bermain 19 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *