Peraturan Baru Liga China, Urungkan Niat Untuk Rekrut Costa

Peraturan Baru Liga China, Urungkan Niat Untuk Rekrut Costa
Peraturan Baru Liga China, Urungkan Niat Untuk Rekrut Costa

Peraturan Baru Liga China, Urungkan Niat Untuk Rekrut Costa

Klub China, Tianjin Quanjian, membenarkan mereka mengincar Diego Costa. Tapi adanya peraturan baru soal pemain asing membuat mereka mundur.

Federasi Sepakbola China (CFA) resmi mengeluarkan peraturan baru menyusul pengeluaran besar-besaran yang dilakukan klub-klub Liga Super China untuk transfer dan gaji pemain asing. Setiap klub kini dibatasi hanya tiga pemain asing, termasuk yang berasal dari negara anggota AFC (Asia).

Tianjin sendiri dikabarkan siap mengeluarkan dana mencapai 80 juta pounds untuk memboyong Costa dari Chelsea.

Pemilik Tianjin, Shu Yuhui, membenarkan bahwa klubnya tertarik untuk merekrut Costa sebelum peraturan baru tersebut dikeluarkan. Tapi kini mereka harus menghentikan perburuan terhadap Costa dan juga beberapa striker lainnya.

“Jika aturannya adalah ‘4+1’ seperti yang dulu, maka kami akan melakukan investasi besar tahun ini, tapi sekarang diganti menjadi tiga,” ujar Yuhui kepada Tianjin TV seperti dikutip dari Sky Sports.

“Situasi ini sudah mengubah rencana perekrutan kami. Laporan online soal Costa, benar bahwa kami menyukainya, dan kami membuat tawaran untuk (Edinson) Cavani dan negosiasinya sudah jauh.”

Yuhui mengungkapkan bahwa Chelsea juga baru akan melepas Costa di musim panas mendatang. Yuhui juga menyebut bahwa klubnya sempat menawar Karim Benzema.

“Kami tidak bisa menunggu sampai separuh musim. Kami terus menunggu dan menderita, tapi pada akhirnya kami akan mendapatkan seseorang,” ucap Yuhui.

“Kami sudah menargetkan banyak striker, dan membuat tawaran untuk Benzema, tapi dengan perubahan kebijakan ini, kami sangat tidak berdaya.”

Tak berhenti di situ. Tianjin, yang sudah merekrut Axel Witsel, juga sudah siap memboyong Radamel Falcao dan Raul Jimenez.

“(Jorge) Mendes (agen Costa) datang ke rumah saya beberapa hari lalu dan kami juga punya gagasan soal Costa, tapi pada prosesnya kami siap merekrut dua pemain, kontrak selesai, harganya bagus — Falcao dan (striker Benfica) Raul Jimenez,” lanjut Yuhui.

“Kontraknya siap, dua pemain itu siap tanda tangan, dan kemudian kami mendapat kabar soal pembatasan gaji dan pemain asing, jadi itu membuat kami berubah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *