Pep Guardiola, “City Lupa Letak Gawang”

Pep Guardiola, "City Lupa Letak Gawang"
Pep Guardiola, "City Lupa Letak Gawang"

Pep Guardiola, “City Lupa Letak Gawang”

Sempat dibuat buntu oleh Hull City di babak pertama. Pep Guardiola menyebut para penyerangnya- Manchester City lupa letak gawang di periode tersebut.

City menang 3-0 saat bertandang ke KCom Stadium, Selasa (27/12/2016) dinihari WIB. Yaya Toure membuka skor lewat titik penalti pada menit ke-72, diikuti gol Kelechi Iheanacho enam menit berselang.

Sebuah gol bunuh diri dari Curtis Davies pada masa injury time menegaskan kemenangan The Citizens pada laga ini.

Seperti biasa City tampil dominan dalam penguasaan bola, dengan persentase mencapai 67%. Mereka melepaskan 16 percobaan, enam darinya tepat target dan satu lainnya membentur tiang. Sedangkan Hull punya 10 upaya di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Meski lebih dominan, sejatinya City dibuat frustrasi khususnya pada babak pertama. Mereka kesulitan menembus kotak penalti sehingga mencoba melepaskan sepakan-sepakan dari luar kotak penalti. Itupun relatif tak mengancam.

Baru di babak kedua, City tampak lebih dekat dengan gol. Di menit ke-52, aksi De Bruyne digagalkan tiang gawang. Pertandingan jadi lebih mudah ketika memetik keunggulan dari titik penalti, buah dari aksi Raheem Sterling.

Itu membuat Hull bermain lebih terbuka dan otomatis celah itu dimanfaatkan dengan baik oleh City.

“Saya menikmatinya karena kami menang, tapi seperti biasa harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Di babak pertama, kami lupa gawangnya di mana,” kata Guardiola dikutip BBC.

“Pada babak kedua, para penyerang kami melihat gawang dengan sedikit lebih jelas dan setelah gol pertama, laga menjadi mudah,” imbuhnya.

City memiliki tekanan untuk menang mengingat Chelsea, sang pemimpin klasemen, lebih dulu memastikan menang 3-0 atas Bournemouth. Toure dkk. butuh tiga poin untuk menjaga jarak dengan Chelsea tak melebar.

“Selalu ada tekanan untuk kami karena papan atas klasemen itu berat dan tim-tim lain di atas menang hari ini. Setiap laga yang kami jalani itu seperti sebuah final,” ujar Guardiola.

City sementara menempati posisi dua dengan nilai 39 dari 18 pekan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *