Pengalaman Yang Sama Antara Mourinho Dengan Ranieri

Pengalaman Yang Sama Antara Mourinho Dengan Ranieri
Pengalaman Yang Sama Antara Mourinho Dengan Ranieri

Pengalaman Yang Sama Antara Mourinho Dengan Ranieri

Jose Mourinho merasa pernah mengalami pengalaman yang sama dengan Claudio Ranieri, pelatih yang baru saja kehilangan pekerjaan di Leicester City setelah mengantarkan timnya menjadi juara Premier League musim lalu.

Ranieri dipecat dari bangku pelatih The Foxes pada pekan ke-25 ketika timnya berada di peringkat 17 klasemen. Pemecatan ini dilakukan setelah Leicester kalah dari Sevilla dengan skor 2-1 pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions.

Pemecatan terhadap pelatih asal Italia tersebut diduga karena para pemain senior sudah kehilangan kepercayaan pada Ranieri. Oleh karena itu, pemilik klub harus melepas Ranieri setelah menemui skuat utama yang baru saja mengalami kekalahan dari Sevilla.

Mourinho yang pernah dipecat pada akhir tahun 2015 dari Chelsea merasa memiliki nasib sama dengan Ranieri di mana ia harus meninggalkan Stamford Bridge setelah musim sebelumnya sebagai juara. Keputusan seperti ini, menurut Mourinho, disebabkan adanya rasa egoisme yang tak tahu terima kasih.

“Ketika saya dipecat setelah mengantarkan juara [Chelsea], itu adalah satu hal negatif yang besar. Tak ada yang bisa menghapus apa yang telah dilakukan Claudio. Jika cerita terkait pemain benar, atau sedikit benar, sulit untuk menggambarkan keadaan tersebut,” kata Mourinho dalam jumpa pers seperti dikutip ESPN.

“Mungkin musim ini diawali dengan keegoisan di pihak lain, orang-orang yang memikirkan kontrak baru, hengkang, uang lebih, melupakan siapa yang membantu mereka mencapai pada level ini. Ini bukan hanya terjadi di sepakbola. Tapi sudah menjadi bagian dunia. Sebagian prinsip sudah hilang.”

“Saya mengalami pengalaman yang sama, tapi hanya kacang jika dibandingkan Claudio. Tapi mungkin semua ini karena kesalahan Claudio. Ia harus membayar untuk kesuksesannya,” sambung pelatih yang saat ini melatih Manchester United tersebut.

Selain memberikan kata-kata dukungan pada Ranieri, Mourinho juga menunjukkan rasa hormatnya pada mantan pelatih Chelsea tersebut dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘CR’ inisial Claudio Ranieri. Biasanya, tulisan di bagian dada sebelah kanan tersebut bertuliskan ‘JM’ yang artinya Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *