Pelatih Muda Ini Diganjar Perpanjangan Kontrak Usai Antarkan Hoffenheim Ke Liga Champions

Pelatih Muda Ini Diganjar Perpanjangan Kontrak Usai Antarkan Hoffenheim Ke Liga Champions

 Pelatih Muda Ini Diganjar Perpanjangan Kontrak Usai Antarkan Hoffenheim Ke Liga Champions

Selain RB Leipzig, TSG Hoffenheim jadi klub yang tampil mengejutkan di Bundesliga musim lalu. Klub yang baru promosi pada 2008-2009 itu sukses finis di peringkat keempat dan akan berlaga di babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Padahal semusim sebelumnya Hoffenheim berjuang keras agar dapat lolos dari jurang degradasi.

Kesuksesan Hoffenheim ini tak lepas dari tangan dingin pelatih muda mereka, Julian Nagelsmann yang mampu memaksimalkan peran anak muda. Pelatih berusia 29 tahun itu membuat Die Hoffe jadi salah satu klub yang paling minim kalah musim 2016-2017.

Karena keberhasilannya itulah, manajemen mengganjar Nagelsmann dengan perpanjangan kontrak. Kontraknya yang semula berlaku hingga 2019, kini diperpanjang jadi 2021. Selain Nagelsmann, sosok lain yang mendapat penambahan masa bakti adalah direktur olahraga Alexander Rosen.

“Julian dan Alex sudah memainkan peran besar dalam pengembangan Hoffenheim dengan kompetensi, kesabaran, tekad dan visi mereka,” kata CEO klub, Peter Gorlich.

“Mereka berhasil meramu sebuah tim yang memainkan sepak bola menyerang dan lolos ke kompetisi Eropa dengan sumber daya terbatas,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Perpanjangan kontrak ini disambut antusias oleh Nagelsmann. Ia menjanjikan kesuksesan yang lebih besar untuk Die Kraichgauer, lantaran klub memiliki fondasi yang kuat dan skuat yang solid untuk bisa meraih hasil mengagumkan.

“Saya sangat menantikan tantangan ke depan. Fakta bahwa kami memperbarui kontrak adalah bukti bahwa kami sangat nyaman di sini dan kondisinya siap untuk meraih sukses lebih besar,” tandas Nagelsmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *