MU Bidik Salah Satu Dari Tiga Gelandang Tenar Ini

MU Bidik Salah Satu Dari Tiga Gelandang Tenar Ini
MU Bidik Salah Satu Dari Tiga Gelandang Tenar Ini

Manchester United terus mencoba mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Eric Dier, Tiemoue Bakayoko dan Nemanja Matic berada dalam daftar target mereka.

Michael Carrick menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun minggu ini untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Namun Manchester United diperkirakan akan mendatangkan gelandang bertahan lainnya.

Carrick, yang akan berusia 36 tahun sebelum dimulainya musim depan, mengumpulkan 38 penampilan pada musim 2016-17. Diharapkan ia bisa membuat kontribusi serupa musim depan, namun hal itu tidak akan menghentikan Mourinho untuk mencoba menambah pilihannya di lini tengah Setan Merah.

Gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier menjadi target pertama The Red Devils untuk memperkuat lini sentral. Gelandang asal Inggris itu menandatangani kontrak baru berdurasi jangka panjang pada bulan September lalu, namun United memiliki keuntungan karena mereka dapat menawarkan Dier gaji yang jauh lebih tinggi daripada yang ia dapatkan di Tottenham.

Jika usaha mereka untuk mendapatkan Dier gagal, United bisa mengalihkan perhatian mereka ke Bakayoko atau Matic. Bakayoko memainkan peran kunci dalam keberhasilan Monaco melangkah ke semifinal Liga Champions dan ia juga dikaitkan dengan Chelsea. Kemampuannya untuk menggalang lini tengah dipandang cocok untuk memperkuat tim Mourinho musim depan.

Sedangkan untuk Matic, Mourinho pernah bekerja dengan pemain itu selama periode keduanya melatih Chelsea. Mereka berhasil memenangkan gelar Premier League bersama pada tahun 2015, meskipun gelandang asal Serbia itu dicadangkan oleh Mourinho sesaat sebelum dia dipecat.

Musim ini Mourinho banyak menggunakan Carrick dan Ander Herrera dalam peran gelandang bertahan. Herrera diperkirakan akan bertahan di Old Trafford, meski mendapat ketertarikan dari Barcelona, ​​sementara itu Mourinho juga masih memiliki Paul Pogba dan Marouane Fellaini.

Pada bulan Januari lalu, Manchester United mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak Fellaini yang akan membuatnya bertahan di klub sampai 2018. Namun dengan mereka akan berkompetisi di Liga Champions musim depan, kedalaman skuat menjadi hal yang krusial bagi Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *