Morgan Catat Rekor Baru di Liga Champions

Morgan Catat Rekor Baru di Liga Champions
Morgan Catat Rekor Baru di Liga Champions

Morgan Catat Rekor Baru di Liga Champions

Gol yang berhasil dicetak Wes Morgan ke gawang Sevilla tak hanya membuat Leicester City untuk pertama kalinya merasakan atmosfer perempat final Liga Champions. Ia juga menjadi pemain Jamaika pertama yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Liga Champions.

Morgan menyambut umpan tendangan bebas Riyad Mahrez dan membuat bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau oleh Sergio Rico. Gol ini membuat Morgan menjadi pemain Jamaika pertama yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions.

Morgan mengakui bahwa gol yang ia cetak itu juga berbau keberuntungan.

“Saya hanya mendorongnya masuk ke gawang. Saya ada di waktu dan tempat yang tepat, jadi saya gembira begitu bola melewati garis gawang,” kata Morgan seperti dikutip dari Goal.

Morgan pun menilai keberhasilan Leicester lolos ke perempat final Liga Champions di penampilan perdana membuat mereka sedikit terkejut.

“Saya masih sulit untuk mempercayainya. Kami tak memiliki harapan untuk bisa melaju sejauh ini di Liga Champions namun ternyata kini kami ada di perempat final.”

“Ini adalah malam paling hebat dalam sejarah klub. Saya tak yakin apakah hal seperti ini akan kembali terulang di masa depan, tetapi yang pasti kami telah memberikan pembuktian,” tutur kapten Leicester ini.

Setelah melaju ke babak delapan besar, Morgan menegaskan Leicester tak akan pilih-pilih lawan. Morgan justru mengingatkan agar ‘The Foxes’ juga bisa melanjutkan momentum bagus ini di Liga Inggris.

“Kami akan menghadapi siapapun yang akan jadi lawan kami. Saat ini kami akan menikmati momen kegembiraan ini, kembali beristirahat karena kami harus konsentrasi dalam perjalanan liga musim ini,” ujar Morgan.

Performa Leicester di Liga Inggris memang kurang impresif. Mereka saat ini ada di peringkat ke-15 dengan nilai 27 poin. Morgan dan kawan-kawan hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi sehingga mereka butuh usaha keras untuk terhindar dari bencana tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *