Mkhitaryan Lengkapkan Langkah MU ke 16 Besar

Mkhitaryan Lengkapkan Langkah MU ke 16 Besar

Mkhitaryan Lengkapkan Langkah MU ke 16 Besar

Manchester United mengalahkan St Etienne lagi, kini dengan skor 1-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan. ‘Setan Merah’ melangkah mantap ke 16 besar dengan unggul agregat 4-0.

Meski sudah mengantungi keunggulan 3-0 dari leg pertama, MU tetap tampilfull team pada leg kedua yang dihelat di Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Juan Mata, Michael Carrick, Eric Bailly, Chris Smalling, dan Daley Blind tetap dimainkan sebagai starter.

Wajar jika MU bermain dominan sedari menit awal dan tak memberikan kesempatan St Etienne mengembangkan permainan.

Pada menit ke-15 MU unggul duluan sekaligus memperbesar agregat menjadi 4-0 lewat Mkhitaryan. Dari serangan di sisi kiri, Juan Mata mengirimkan bola ke kotak penalti dan Mkhitaryan menyonteknya untuk menjebol jala Stephane Ruffier di tiang jauh.

Di menit ke-23 Ruffier menyelamatkan gawangnya dari kebobolan usai menepis sepakan Mata dari dalam kotak penalti.

Tiga menit kemudian MU harus kehilangan Mkhitaryan yang mengalami cedera dan harus digantikan Marcus Rashford. Ini tentu kabar buruk untuk MU yang bakal melakoni laga Final Piala Liga Inggris akhir pekan ini.

Tuan rumah dapat kans pertamanya di menit ke-35 lewat Loic Perrin tapi sepakan bek St Etienne itu masih tepat mengarah ke pelukan Sergio Romero.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, MU sedikit mengendurkan tekanan dan tak begitu bernafsu menyerang. Ini dimanfaatkan St Etienne untuk mencari gol namun usaha yang mereka lakukan kerap gagal sebelum memasuki pertahanan MU.

MU malah harus kehilangan Bailly pada menit ke-63 karena menerima kartu kuning keduanya usai melanggar pemain tuan rumah. Padahal tiga menit sebelumnya Bailly juga baru dikartukuning.

Keunggulan jumlah pemain ini coba dimanfaatkan St Etienne untuk meningkatkan intensitas serangan.

Tak ada peluang bersih tercipta hingga 90 menit laga berakhir dan skor 1-0 memantapkan langkah MU ke babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *