Mimpi Buruk Lagi untuk Barca

Mimpi Buruk Lagi untuk Barca

Mimpi Buruk Lagi untuk Barca

Barcelona kembali ada di situasi sulit dalam misinya terus melaju di Liga Champions. Usai di Paris Saint-Germain, kini mimpi buruk kembali terjadi di Juventus.

Barca mengalami mimpi buruk ketika kalah 0-4 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions lalu di markas PSG. Barca boleh saja tim besar dan berpengalaman, tapi kalah dengan selisih sedemikian besarnya kala itu dilihat tak realistis untuk bisa dibalikkan di leg kedua.

Namun pada prosesnya Barca menunjukkan bahwa tak ada yang tak mungkin. Blaugrana menang 6-1 di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou dan lolos ke perempatfinal dengan dramatis.

Tapi rupanya mimpi buruk kembali menghinggapi Barca. Skuat asuhan Luis Enrique itu dihantam kekalahan 0-3 di markas Juve, Rabu (12/4/2017) pada leg pertama.

Enrique menilai performa timnya di bawah standar dalam sejumlah aspek, dan merasa mengulang kembali keajaiban di babak 16 besar lalu kini akan lebih sulit.

“Tidak jadi soal apakah menurut saya hasilnya adil atau tidak, beginilah kejadiannya. Ini terlihat seperti babak ketiga laga PSG-Barca. Ini sangat serius dan sangat menyedihkan,” kata Enrique dikutip Football Espana.

“Kami bermain tidak efektif di babak pertama dan itu adalah periode yang sangat sulit untuk kami. Kami sudah memunculkan kembali sebuah mimpi buruk dan harus melihat kenapa kami begitu buruk.”

“Penempatan posisi kami dan sejumlah detail lain di lapangan di bawah standar. Intensitas kami harusnya jauh lebih tinggi. Di Liga Champions, melawan tim seperti Juve, Anda tak bisa lolos dengan itu,” imbuhnya.

Whoscored mencatat bahwa Barca punya penguasaan bola sebesar 68%. Namun dari 16 percobaan yang dilepaskan, hanya empat yang tepat target. Sementara Juve punya 14 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *