Marah, Rodriguez Sampai Acungkan Jari Tengah

Marah, Rodriguez Sampai Acungkan Jari Tengah
Marah, Rodriguez Sampai Acungkan Jari Tengah

Marah, Rodriguez Sampai Acungkan Jari Tengah

Salah satu pemain Real Madrid James Rodriguez menciptakan kontroversi saat sedang membela timnas Kolombia. Dalam sebuah foto, James terlihat mengacungkan jari tengahnya.

Dilansir Daily Mail, aksi tersebut dilakukan pesepakbola berusia 25 tahun itu dari sebuah jendela di tempat Kolombia berlatih dan tertangkap kamera pewarta foto dari AFP, Luis Acosta.

Belum bisa dipastikan kepada siapa James meluapkan amarahnya tersebut. Namun menurut Acosta, acungan jari tengah James itu diyakini untuk media.

“Di depan ada tiga fotografer dan dua jurnalis dari saluran WIN Sports,” ungkap Acosta kepada El Tiempo. “Di belakang ada banyak kolega sedang melakukan wawancara dengan para pemain. Dari lantai dua gedung dimana itu adalah gym, James keluar dan membuat isyarat ‘pistol’ kearah kami.”

Kemarahan James itu dipercaya karena kritik keras media-media setempat terhadap performa Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat ini Los Cafeteros duduk di peringkat empat klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan 21 poin hasil 13 pertandingan, tertinggal sembilan poin dari Brasil dan unggul satu angka saja dari Ekuador.

Kolombia bahkan hanya mampu menang tipis 1-0 atas tim papan bawah Bolivia, lewat penalti James di menit-menit akhir.

Tak ayal, insiden kontroversial itu melahirkan perdebatan di Kolombia. AS melaporkan, muncul tuntutan supaya pelatih Kolombia Jose Pekerman mempertimbangkan untuk mencopot ban kapten James.

Kolombia kini tengah bersiap untuk melakoni laga penting melawan Ekuador pada Rabu (29/3/2017) dinihari WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *