Mancini kah Yang Akan Gantikan Posisi Ranieri ?

Mancini kah Yang Akan Gantikan Posisi Ranieri ?
Mancini kah Yang Akan Gantikan Posisi Ranieri ?

Mancini kah Yang Akan Gantikan Posisi Ranieri ?

Roberto Mancini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Claudio Ranieri sebagai manajer Leicester City. Bursa taruhan Sky Bet juga memperkirakan peluang mantan manajer Manchester City tersebut paling tinggi yaitu 11 banding 10.

Mancini unggul dari nama-nama lainnya seperti Alan Pardew (kedua tertinggi), Nigel Farage, Roy Hodgson, Frank De Boer atau Tim Sherwood.

Sementara itu menurut Sky Sports, pihak The Foxes saat ini memang telah menghubungi Mancini untuk mencari tahu kemungkinannya kembali melatih di Inggris.

Mancini sendiri punya keterkaitan dengan Leicester karena ia pernah satu musim membela The Foxes di akhir-akhir kariernya sebagai pemain profesiona, pada 2001 silam.

Pria 52 tahun itu pernah membawa Manchester City juara Liga Primer Inggris pada 2011/2012 namun lalu dipecat satu musim kemudian. Saat ini Mancini sendiri belum lagi bekerja setelah melepas pekerjaan sebagai pelatih Internazionale Milan, pertengahan 2016.

Hanya saja masih ada proses panjang sebelum Mancini benar-benar menjadi pelatih, karena pihak Leicester sendiri belum mengajukan penawaran resmi dan baru melakukan pembicaraan awal.

Untuk laga melawan Liverpool pada Senin (27/2) malam, Jamie Vardy dan kawan-kawan akan ditangani oleh Craig Shakespeare, mantan asisten Ranieri.

Dalam jajak pendapat CNNIndonesia.com lewat Twitter, para pembaca pun memilih Mancini sebagai kandidat paling pantas menggantikan Ranieri di antara empat nama yang disodorkan. Dari 297 yang memilih, 60 persennya bahkan memberikan suara untuk Ranieri.

Ranieri dipecat ketika Leicester City berada tipis di atas zona degradasi, yaitu hanya berselisih satu poin di atas Hull City. Di laga terakhirnya, Ranieri menelan kekalahan 1-2 di markas Sevilla dalam babak 16 Besar Liga Champions.

Sementara di Liga Primer Inggris, Leicester baru merebut lima kemenangan sepanjang musim dan juga sama sekali belum mencetak gol pada tahun 2017.

Hingga saat ini belum ada nama yang diumumkan manajemen Leicester untuk menggantikan Ranieri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *