Mampukah Higuain Jadi Topskorer Lagi di Musim Ini

Mampukah Higuain Jadi Topskorer Lagi di Musim Ini
Mampukah Higuain Jadi Topskorer Lagi di Musim Ini

Mampukah Higuain Jadi Topskorer Lagi di Musim Ini

Musim lalu Gonzalo Higuain telah berhasil menorehkan rekor dengan mencetak 36 gol di Serie A. Mampukan Higuain mengulang pencapaian itu dimusim ini?

Higuain telah melewati musim tersuburnya tahun lalu. Bersama Napoli, striker asal Argentina itu sukses menciptakan 36 gol di Serie A.

Jumlah tersebut sukses menempatkan dirinya sebagai top skorer di musim itu. Higuain juga melewati rekor Gunnar Nordahl bersama AC Milan di musim 1949/1950 yang mencetak 35 gol dalam 37 pertandingan.

Musim ini, Higuain yang sudah berganti tim bersama Juventus itu sudah mencetak 13 gol di Serie A. Dia menempati peringkat ketiga daftar top skorer di belakang Mauro Icardi dan Andrea Belotti.

Soal jumlah gol, Higuain tak terobsesi untuk mengulang prestasinya tahun lalu. Yang paling penting untuk Higuain adalah gol-golnya bisa membantu Juve meraih gelar juara.

“Mencapai 36 gol seperti tahun lalu akan sulit, tapi yang penting mencetak cukup gol untuk memenangi gelar,” ujar Higuain kepada Gazzetta dello Sport.

“Angka tidak penting untuk saya, dan syukurlah di Juve ada dua pemain lain yang bisa mencetak gol dan mencetak banyak gol,” lanjut Higuain.

“Di level personal saya senang: saya mencetak gol yang jumlahnya cukup. Sekarang saya konsentrasi untuk lebih baik lagi di enam bulan ke depan,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *