Liverpool Memang Sudah Alami Perkembangan, Namun Tim Lain Juga Berkembang

Liverpool Memang Sudah Alami Perkembangan, Namun Tim Lain Juga Berkembang
Liverpool Memang Sudah Alami Perkembangan, Namun Tim Lain Juga Berkembang

Liverpool Memang Sudah Alami Perkembangan, Namun Tim Lain Juga Berkembang

Meski kans juara di musim ini sudah mulai luntur, Liverpool disebut Jurgen Klopp juga sudah mengalami perkembangan. Yang jadi persoalan, tim-tim lain juga berkembang.

Liverpool sempat dijagokan sebagai salah satu kandidat juara Premier League, bersaing  ketat dengan Chelsea yang merangkai laju impresif sejak Oktober lalu. Namun kemudian anak-anak Merseyside malah melorot performanya sejak pergantian tahun.

Mereka belum sekalipun mendapatkan kemenangan dari empat partai liga di 2017, memetik tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Alhasil, kans juara pun mulai memudar, dengan kini menempati posisi empat klasemen dan tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak.

Kian menegaskan penurunan performa Liverpool, dalam periode yang sama pula mereka tersingkir di dua turnamen, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Secara keseluruhan, Liverpool cuma menang sekali dari sembilan pertandingan yang dilakoni nya di 2017 sejauh ini.

Penurunan tersebut membuat Liverpool khususnya sang manajer, Juergen Klopp, disorot. Tapi pria Jerman itu menekankan bahwa timnya sudah mengalami perkembangan sejak dia pertama kali pada pertengahan musim 2015/2016 lalu.

Klopp optimistis bahwa Liverpool berada dalam jalur yang tepat untuk sukses ke depannya.

“Kalian semua tahu lebih baik daripada saya soal klub ini dan apa yang terjadi di beberapa musim terakhir. Ketika kami memulai di sini, semuanya berharap bahwa sukses bisa langsung terjadi,” kata Klopp.

“Kami banyak berkembang, tapi masalahnya tim-tim lain juga tidak tidur. Persaingan untuk meraih sesuatu selalu ketat dan intens. Saya senang berada di sini, saya tahu ini adalah tantangan nyata untuk sukses di liga ini.”

“Semuanya punya opini, tapi kami harus tetap konsentrasi dan melakukan tugas. Hari tidak cukup panjang untuk melakukan apa yang orang lain inginkan.”

“Bahkan jikapun Anda tim yang sempurna, dan kami bukan tim sempurna, Anda tetap akan mengalami kekalahan di pertandingan. Tapi kami sudah cukup sering bahwa kami tahu jalannya. Kami masih tidak terlalu buruk, jadi mari berusaha,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *