Leicester Sukses Melangkah Keperempat Final Liga Champions

Leicester Sukses Melangkah Keperempat Final Liga Champions
Leicester Sukses Melangkah Keperempat Final Liga Champions

Leicester Sukses Melangkah Keperempat Final Liga Champions

Leicester City telah sukses melangkah ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama setelah mengalahkan Sevilla 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (14/3) malam waktu setempat.

Dua gol Leicester berhasil dicetak Wes Morgan dan Marc Albrighton. Hasil tersebut membuat The Foxes melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2.

Tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27. Berawal dari tendangan bebas Riyad Mahrez, Morgan berhasil membobol gawang Sevilla. Gol terbilang beruntung karena Morgan memasukkan bola menggunakan paha bagian kanan.

Leicester berhasil meredam permainan Sevilla di sisa pertandingan babak pertama. Skor 1-0 untuk Leicester pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53 Sevilla memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, tendangan spekulasi Sergio Escudero dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Satu kemudian Leicester mampu menggandakan keunggulan lewat Albrighton. Bermula dari kesalahan Adil Rami yang gagal membuang bola hasil umpan silang Mahrez, membuat Albrighton dalam posisi bebas di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung Sergio Rico.

Usaha keras Sevilla untuk mencetak gol justru berbuah kartu merah tidak langsung yang diterima Samir Nasri pada menit ke-74. Nasri mendapat kartu kuning keduanya setelah menanduk Vardy. Nasri terprovokasi aksi Vardy yang mendorongnya.

Sevilla sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol dan memaksa babak tambahan digelar. Tapi, penalti Steven N’Zonzi pada menit ke-80 berhasil diblok Kasper Schmeichel. Penalti didapat Sevilla setelah Schmeichel menjatuhkan Vitolo.

Situasi menjadi semakin buruk bagi Sevilla setelah pelatih Jorge Sampaoli diusir wasit Daniele Orsato karena melakukan protes di pinggir lapangan. Skor 2-0 untuk Leicester pun bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *