Lalui 40 Laga Tanpa Kekalahan, Madrid Akhirnya Harus Tunduk pada Sevilla

Lalui 40 Laga Tanpa Kekalahan, Madrid Akhirnya Harus Tunduk pada Sevilla
Lalui 40 Laga Tanpa Kekalahan, Madrid Akhirnya Harus Tunduk pada Sevilla

Lalui 40 Laga Tanpa Kekalahan, Madrid Akhirnya Harus Tunduk pada Sevilla

Setelah melalui 40 pertandingan tanpa kekalahan, Real Madrid akhirnya harus bertekuk lutut pada Sevilla. Gol yang menghentikan capaian impresif El Real itu dibuat Stevan Jovetic.

Senin (16/1/2017) dinihari WIB, banyak yang menili Madrid sepertinya akan memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 41 laga beruntun. Di tengah babak kedua dalam lawatan ke Sevilla, Madrid memang sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Tapi Sevilla kemudian bisa menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan berkat gol bunuh diri Sergio Ramos jelang laga tuntas. Sevilla pada akhirnya berhasil menyempurnakan comeback-nya setelah di menit ketiga injury time Jovetic melesakkan gol ke gawang El Real. Sevilla menang 2-1.

Gol Jovetic terjadi akibat kesalahan pemain Madrid dalam proses lemparan ke dalam di tengah lapangan. Bola yang dilempar Carvajal kepada Karim Benzema langsung direbut pemain Sevilla, yang tak lama berselang langsung mengopernya kepada Jovetic.

Jovetic, yang berstatus pinjaman dari Inter Milan, lantas menggiring bola menuju kotak penalti Madrid dan diakhiri dengan melepaskan tembakan. Bola sebenarnya masih mengenai jari Keylor Navas yang yang sudah meregangkan tubuhnya. Tapi itu tak cukup menghindarkan gawangnya dari kemasukan.

Dengan tak banyak waktu tersisa setelah gol Joventic tersebut, Madrid gagal mencetak gol balasan untuk setidaknya bisa kembali menyamakan kedudukan. Rangkaian 40 pertandingan tanpa terkalahkan (di semua kompetisi) milik mereka pun harus putus di Ramon Sanchez Pizjuan.

Kali terakhir Madrid kalah adalah pada 6 April 2016. Ketika itu di ajang Liga Champions mereka tunduk 0-2 di tangan Wolfsburg. Dari 40 laga tanpa kalah yang sempat dicatatkan, 30 di antaranya berupa kemenangan sementara 10 lainnya tuntas dengan hasil imbang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *