Lacazette Mesti Diberi Waktu

Lacazette Mesti Diberi Waktu

Lacazette Mesti Diberi Waktu

Alexandre Lacazette dibebani ekspektasi tinggi di Arsenal. Francis Coquelin yakin Lacazette akan sukses, tapi dia harus diberi waktu untuk beradaptasi.

Striker Prancis itu didatangkan Arsenal dari Lyon dengan nilai transfer sekitar 50 juta pound sterling. Selama berkarier di Ligue 1, Lacazette punya reputasi cemerlang dengan mengemas 113 gol dalam 183 laga untuk bekas timnya itu.

Tantangan yang lebih besar didapatkan Lacazette, mengingat level Premier League yang jauh lebih sulit daripada Ligue 1. Pesepakbola berusia 26 tahun itu mungkin tidak akan mendapatkan banyak waktu beradaptasi, terlebih setelah tampil cukup oke di pramusim.

“Orang-orang berekspektasi tinggi,” kata Coquelin kepada Standard Sport.“Mereka mungkin akan kurang sabar tapi mereka mesti memberi dia waktu karena Premier League adalah kompetisi yang berat.”

“Kita sudah melihat para pemain yang diberi waktu beradaptasi, tapi aku sangat yakin Lacazette pasti bisa,” sambung dia.

“Dia punya banyak pemain di sekitarnya yang bisa membuat dia bersinar dan dia adalah seorang pencetak gol yang ulung. Aku yakin dia akan membobol gawang lawan.”

Coquelin pernah bermain bersama Lacazette di timnas Prancis U-19 yang menjuarai Piala Eropa 2010. Dia ikut meyakinkan kompatriotnya itu untuk hijrah ke London Utara.

“Dia cuma tanya-tanya kepadaku mengenai pertanyaan yang wajar, yang orang akan tanyakan soal fasilitas klub, latihan. Kupikir aku tidak punya andil besar-besar amat dalam keputusan dia. Dia tahu apa yang dia lakukan,” tutup Coquelin.

Usaha Lacazette unjuk ketajaman akan dimulai Sabtu (12/8/2017) dinihari WIB, kala Arsenal menjamu Leicester City di Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *