Kandidat Pengganti Ranieri

Kandidat Pengganti Ranieri
Kandidat Pengganti Ranieri

Kandidat Pengganti Ranieri

Leicester City sudah resmi berpisah dengan manajer yang membawa mereka juara Premier League secara luar biasa, Claudio Ranieri usai The Foxes kalah 2-1 dari Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Agak ironis memang mengingat Ranieri sembilan bulan lalu di elu-elukan setelah memenangkan Premier League secara mengejutkan dan mendapat penghargaan Pelatih Terbaik FIFA alias FIFA Coach of The Year.

Rentetan hasil buruk yang didapat Leicester musim ini membuat mereka sekarang duduk diperingkat 17 klasemen Premier League, hanya unggul satu poin dari Hull City yang bertengger di peringkat 18. Ini yang mendorong klub harus membuat keputusan sulit.

Kini Leicester harus segera mencari penggantinya karena laga-laga penting menanti Leicester saat ini. Laga krusial pertama adalah melawan Liverpool pada akhir pekan ini kemudian leg kedua 16 besar Liga Champions di King Power 15 Maret. Berikut lima kandidat menurut kami.

Roberto Mancini

Mantan manajer Manchester City ini sekarang belum memiliki klub setelah meninggalkan Inter tahun lalu. Dia sudah banyak menghabiskan waktu di Inggris. Mancini sempat menjadi pemain Foxes pada tahun 2001, bermain lima kali kemudian pergi untuk menjadi manajer Fiorentina.

Mancini dua kali menjuarai Premier League bersama Manchester City  dengan cara yang dramatis, tetapi yang agak meragukan apakah dia sesuai untuk klub yang berjuang untuk tidak terdegradasi.

David Wagner (Huddersfield)

Manajer asal Jerman ini mendapat banyak pujian setelah apa yang dia lakukan untuk Terriers, dia membawa klub kecil ini ke babak play-off promosi ke Premier League.

Dia mengambil alih klub ini pada November 2015 ketika Huddersfield dudu diperingkat 18 Championship. Perlahan-lahan dia membangun klub ini dengan finansial yang terbatas dibandingkan dengan Newcastle, Brighton, Norwich dan Aston Villa.

Wagner tipikal pembangun tim dan akan membutuhkan waktu untuk bisa membuat dampak di King Power Stadium dan The Foxes ingin hasil yang segera agar bisa bertahan di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *