Jurgen Klopp Konfirmasi Steven Gerrard Akan Jadi Pelatih Liverpool U-18

Jurgen Klopp Konfirmasi Steven Gerrard Akan Jadi Pelatih Liverpool U-18

Jurgen Klopp Konfirmasi Steven Gerrard Akan Jadi Pelatih Liverpool U-18

Gerrard sebenarnya sudah diperintahkan untuk memantau permainan akademi Liverpool di Kirkby sejak Februari lalu. Mantan kapten The Anfield Gank itu menemukan jejak langkah yang cerah setelah memutuskan pensiun sebagai pemain.

Sejak itu, Klopp yang juga mengevaluasi kinerja Gerrard mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan mantan Captain Fantastic itu. Tak hanya Klopp, direktur akademi Alex Inglethorpe juga merekomendasikan Gerrard untuk mengambil satu langkah ke depan untuk menjadi pelatih akademi.

Menurut laporan yang beredar, Stevie-G akan jadi pelatih Liverpool U-18 mulai musim 2017-18. Figur berusia 36 tahun itu bakal mengambil alih jabatan yang sebelumnya diduduki Neil Critchley.

“Belum ada pengumuman resmi, namun apa yang bisa saya mungkin bisa mengatakan bahwa, ya dia akan menjadi pelatih musim depan,” ujar Klopp kepada reporter di Melwood.

“Dia sudah benar-benar bekerja di akademi saat ini dengan kehadirannya dan semuanya, berada di dekat skuat dan memberikan nasehat serta sedikit kepemimpinan atau sesi yang lebih besar dan semua hal tentang itu,”

“Mereka semua sangat menikmati itu. Khususnya Gerrard yang sangat menikmati perannya,”

“Ya, dia akan menjadi pelatih akademi musim depan, saya sangat yakin. Kami akan sampaikan apa yang ingin kami katakan kepada Anda,” tandas Klopp.

Hal ini menjadi satu langkah besar bagi karier Gerrard untuk ke depannya. Jika sukses sebagai pekatih Liverpool U-18, tak menutup kemungkinan Steve G bakal diberikan posisi lebih tinggi oleh Klopp. Pengalamannya sebagai pemain sukses bisa menjadi modal untuk memimpin dan mendidik anak-anak muda yang siap bersinar.

Selama 17 tahun kariernya sebagai pemain Liverpool, Gerrard sudah berhasil menorehkan dua Piala FA, tiga Piala Liga, satu Piala UEFA, dua piala Community Shield, dua Piala Super UEFA, dan satu trofi Liga Champions paling bersejarah di tahun 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *