Jawa Pos Sportaiment Resmi Jadi Mayoritas Pemegang Saham Persebaya

Jawa Pos Sportaiment Resmi Jadi Mayoritas Pemegang Saham Persebaya
Jawa Pos Sportaiment Resmi Jadi Mayoritas Pemegang Saham Persebaya

Jawa Pos Sportaiment Resmi Jadi Mayoritas Pemegang Saham Persebaya

Persebaya Surabaya kini resmi mendapatkan investor baru. PT Jawa Pos Sportaiment (JPS) kini menjadi mayoritas pemegang saham.

PT Persebaya Indonesia telah menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) bersama PT Jawa Pos yang digelar di Graha Pena, Surabaya, Selasa (7/2/2017) kemarin.

Pada RUPS tersebut telah disepakati bahwa Jawa Pos akan memegang saham Persebaya sebanyak 70 persen. Sementara 30 persennya, akan dimiliki oleh 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya (SAP).

Perubahan komposisi saham tersebut diikuti dengan pembaruan susunan direksi. PT Persebaya Indonesia nantinya akan dikelola oleh Azrul Ananda sebagai direktur utama.

“Sebenarnya sejak beberapa tahun lalu kami telah diminta untuk menjadi pengelola Persebaya. Apalagi, Jawa Pos memiliki sejarah panjang bersama klub ini. Walau belum bisa bekerja sama, Jawa Pos terus memberikan dukungan untuk Persebaya,” ujar Azrul melalui rilis yang diterima detiksport, Rabu (8/2).

“Sekarang kami memasuki babak baru bersama. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Persebaya yang selama ini telah berjuang dan bekerja walau keadaan sangat menantang,” imbuhnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans Persebaya yang selama ini terus setia mendukung dan ikut berjuang menjaga eksistensi tim. Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah mengembalikan status Persebaya sebagai salah satu pilar utama sepakbola nasional,”

Azrul pun mengaku ia akan mempersiapkan program-program untuk Persebaya ke depannya. Dia berharap Persebaya bisa menjadi klub profesional dan membantu pengembangan sepakbola Indonesia.

“Karena status kami sebagai pemegang saham mayoritas, kami akan mempersiapkan program bukan hanya satu atau dua tahun ke depan. Tapi juga jangka panjang,” kata Azrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *