‘Jangan Buru-Buru Pindah Ke Klub Yang Lebih Besar Mbappe’

'Jangan Buru-Buru Pindah Ke Klub Yang Lebih Besar Mbappe'
'Jangan Buru-Buru Pindah Ke Klub Yang Lebih Besar Mbappe'

‘Jangan Buru-Buru Pindah Ke Klub Yang Lebih Besar Mbappe’

Salah satu pemain muda AS Monaco Kylian Mbappe jadi sensasi di musim ini. Karim Benzema, menyarankan agar Mbappe tak buru-buru pindah ke klub yang lebih besar.

Pesepakbola berusia 18 tahun itu sedang menikmati laju yang luar biasa. Dalam 32 penampilannya di semua kompetisi, Mbappe sukses menceploskan 19 gol untuk Monaco.

Tak ayal, performa Mbappe menarik perhatian klub-klub besar semacam Manchester United, Barcelona, Paris St. Germain, Manchester City, dan Real Madrid. Klub yang disebut terakhir tampak keukeuh mendapatkan pemain Prancis ini.

Benzema memiliki kesamaan dengan Mbappe. Penyerang berusia 29 tahun itu bergabung Madrid di usia 21 tahun setelah tampil impresif bersama Olympique Lyon.

Akan tetapi, musim pertama Benzema bersama El Real tidak berjalan sesuai harapan karena hanya sedikit dilibatkan. Oleh karena itu, Benzema mengira Mbappe lebih baik tetap di situasi yang aman apalagi usianya masih muda.

“Aku diberitahu bahwa dia fenomenal, seorang pemain yang sangat bagus. Terus terang, aku masih belum menyaksikan permainan dia,” ujar Benzema kepada RMC, yang dikutip Squawka.

“Dia adalah pemain muda. Sepakbola benar-benar keras, terutama di klub-klub besar. Aku datang di Madrid di usia 21 tahun. Aku sudah melakukan banyak hal di Lyon, tapi ketika di sini aku mendapatkan penolakan,” sambung dia.

“Tahun pertamanya terlalu sulit. Anda jauh dari keluarga, jadi tidak sama. Orang-orang yang dekat dengan Anda akan merebut tempat Anda. Itu sangat sulit.”

“Tapi dari apa yang orang-orang katakan, dia adalah seorang pemain yang sangat bagus dan kuharap dia akan mendapatkan karier yang hebat sedikit demi sedikit. Kupikir dia seharusnya tidak pergi terlalu cepat. Banyak hal yang berjalan baik, tapi hari ketiga hal itu tidak berjalan baik, itulah masalahnya,” imbuh Benzema.

“Dia masih berusia 18 tahun, bagaimana Anda mengatasinya ketika banyak hal tidak berjalan dengan baik, ketika orang-orang tidak berbicara yang bagus-bagus tentang Anda, ketika Anda berada dalam tekanan?”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *