Inggris, Tutup Tahun Dengan Duel Antara Liverpool Vs ManCity

Inggris, Tutup Tahun Dengan Duel Antara Liverpool Vs ManCity
Inggris, Tutup Tahun Dengan Duel Antara Liverpool Vs ManCity

Inggris, Tutup Tahun Dengan Duel Antara Liverpool Vs ManCity

Malam Tahun baru di Liverpool tak hanya disemarakkan hujan kembang api, tapi (mungkin) juga hujan gol saat The Reds berjumpa Manchester City.

Jelang pergantian tahun di Inggris sana akan ditutup duel panas antara Liverpool kontra City di Anfield, 31 Desember atau 1 Januari 2017 dinihari WIB. Kickoff sendiri akan dilangsungkan pada pukul setengah enam waktu setempat.

Tentu laga itu akan jadi penutup tahun yang sengit di Inggris sana mengingat kedua tim punya misi sama-sama menang demi menjaga persaingannya dengan Chelsea. Tiga poin jadi harga mati jika tak ingin makin tertinggal dari The Blues yang memimpin 6-7 poin dari Liverpool serta City.

Liverpool bisa lebih diunggulkan mengingat performa mereka menanjak usai dua laga tanpa kemenangan, kalah dari Bournemouth serta diimbangi West Ham United. Apalagi Liverpool begitu garang kala bermain di kandang sendiri dengan torehan 25 gol, paling banyak di antara tim-tim lain.

Selain itu Liverpool sukses cetak 45 gol musim ini, yang paling produktif di Premier League sejauh ini. Sudah pasti trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Divock Origi akan jadi ancaman untuk lini belakang City.

Tapi barisan pertahanan Liverpool juga patut mewaspadai City yang tak kalah tajamnya, karena mereka sudah bikin 39 gol – tertajam kedua bersama Arsenal -.

Sama-sama tajam di lini depan dan kebetulan juga rapuh di lini belakang – Liverpool kebobolan 21 gol, City kemasukan 20 gol -, maka laga ini boleh jadi akan melahirkan banyak gol.

“Mereka (City) sangat bagus di lini serang dan saya rasa kami bagus saat menyerang,” ujar gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, seperti dikutipSoccerway.

“Mereka juga punya banyak pemain bagus yang bisa mencetak banyak gol, bahkan pemain cadangan yang dimainkan pun bisa bikin gol, jadi saya rasa tidak akan ada perbedaan besar,” sambungnya.

“Tentu saja Aguero adalah pemain yang luar biasa dan bisa sendirian memenangkan Manchester City, jadi dia adalah salah satu ancaman yang harus kami hadapi.”

“Tapi tidak hanya Aguero, Anda juga harus menjaga De Bruyne, Silva, dan Sterling. Anda bisa sebut nama-nama pemain bagus di skuat mereka,” tutup Wijnaldum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *