Hasil Negatif Kembali Harus Diterima Leicester City

Hasil Negatif Kembali Harus Diterima Leicester City
Hasil Negatif Kembali Harus Diterima Leicester City

Hasil Negatif Kembali Harus Diterima Leicester City

Hasil negatif harus kembali diperoleh sang juara bertahan Leicester City usai dibekuk Swansea City 0-2 di Stadion Liberty, Minggu (12/2). Ini menjadi kekalahan kelima The Foxes secara beruntun di Liga Primer Inggris.

Swansea membuka keunggulan di menit ke-36 lewat gol Alfie Mawson. Memanfaatkan umpan sundulan Federico Fernandez, bola langsung disambar tendangan voli oleh Mawson. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Leicester nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-44 jika saja tembakan Wilfred Ndidi tidak digagalkan Lucasz Fabianski.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Kasper Schmeichel justru kembali bergetar untuk kali kedua. Adalah Martin Olsson yang sukses menggandakan keunggulan bagi Swansea.

Kerja sama apik antara Llorente dan Gylfi Sigurdsson dilanjutkan dengan umpan terobosan kepada Olsson yang berhasil merangsek ke kotak penalti dan sukses memperdaya Schmeichel.

Duel kedua tim sebetulnya berimbang, namun tuan rumah berhasil mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan.

Swansea tercatat menghasilkan empat tembakan tepat sasaran dari total 10 percobaan. Sementara Leicester membuat sembilan tembakan dan satu di antaranya mengarah ke gawang.

Kekalahan ini membuat Leicester kian terpuruk di peringkat ke-17 klasemen dengan nilai 20, terpaut satu poin dari Hull City yang sudah berada di zona degradasi.

Sebaliknya bagi Swansea, kemenangan ini membuat mereka menjauhi zona degradasi. “Si Angsa” bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 24 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *