Harapan Tite Messi Lahir di Brasil

Harapan Tite Messi Lahir di Brasil
Harapan Tite Messi Lahir di Brasil

Harapan Tite Messi Lahir di Brasil

Manajer Brasil Tite melayangkan pujian kepada bintang Argentina Lionel Messi dengan berharap bahwa pemain itu lahir di Brasil sehingga ia bisa memanggilnya ke tim nasional.

Messi, 29, masih menunggu gelar besar pertama dengan tim nasional Argentina, tetapi ia telah memenangkan berbagai gelar dengan Barcelona serta mendapatkan lima penghargaan Ballon d’Or  dan prestasi individual lainnya. Walau persaingan antara Brasil dengan Argentina mungkin sengit, Tite mengaku mengagumi maestro Barca itu.

“Ya, saya ingin Messi dilahirkan di Brasil. Terlepas dari persaingan besar antara Brasil dan Argentina, kami tetap mengagumi pemain itu. Messi adalah pemain yang mengagumkan. Kemampuan kreatifnya luar biasa, di luar pola yang normal. Dia berhasil melihat apa yang orang lain tidak lihat,” ujar Tite.

Messi secara konstan dibandingkan dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, yang dianggap sebagai saingan terbesarnya untuk meraih gelar pemain terbaik dunia. Tapi Tite mengatakan bahwa kedua pemain itu sangat berbeda, dan mereka akan menghancurkan tim lain jika bermain bersama.

“Mereka adalah pemain yang memiliki gaya yang berbeda. Yang satu adalah striker yang gemar mencetak gol, seorang finisher. Yang satunya adalah pemain yang menyenangkan, kreatif dan ajaib. Jika mereka bermain di tim yang sama, maka mereka akan membuat tim lawan hancur,” tambahnya.

Kemampuan lain dari Messi yang menonjol adalah konsistensi dalam permainannya. Selain cedera, tampak tak ada yang bisa mencegahnya untuk mencetak gol secara reguler. Musim ini bukan merupakan musim terbaik Barcelona, di mana mereka sempat kesulitan di kompetisi Copa Del Rey, masih berada di bawah Real Madrid di klasemen La Liga, dan kalah dengan skor 4-0 di tangan PSG di Liga Champions.

Namun Messi mampu terus konsisten memberikan sumbangan gol untuk timnya, dan dua golnya di pertandingan terakhir melawan Leganes memastikan Barcelona untuk terus memberikan tekanan kepada Real Madrid di klasemen liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *