Hadapi Liverpool, Chelsea Akan Manfaatkan Agresivitas Liverpool

Hadapi Liverpool, Chelsea Akan Manfaatkan Agresivitas Liverpool
Hadapi Liverpool, Chelsea Akan Manfaatkan Agresivitas Liverpool

Hadapi Liverpool, Chelsea Akan Manfaatkan Agresivitas Liverpool

Chelsea diyakini tengah mempersiapkan diri untuk bermain cenderung defensif saat akan bertandang ke kandang Liverpool, demi mengincar lewat serangan balik.

Chelsea diperkirakan akan berupaya memanfaatkan agresivitas Liverpool, sebagaimana yang sudah dilakukan tim-tim lainnya belakangan ini. Liverpool selalu kesulitan membongkar tim-tim dengan pertahanan rapat, kemudian justru kerap kecolongan.

Gaya bermain pressing tinggi yang diterapkan Liverpool juga menjadi rentan di babak kedua saat kondisi fisik menurun. Ini juga diyakini bakal dimanfaatkan oleh The Blues.

“Chelsea akan datang dengan sebuah rencana. Conte adalah manajer hebat dan dia tahu bahwa hasil imbang adalah hasil bagus untuk timnya di Anfield,” ungkap eks penyerang Liverpool John Aldridge.

“Saya memperkirakan mereka melakukan apa yang tim-tim lain telah lakukan, bermain menunggu dan rapat serta mengincar kami dalam serangan balik.”

“Tergantung pada kami untuk menunjukkan apa yang telah kami pelajari dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. Kesulitan-kesulitan kami musim ini secara umum adalah melawan tim-tim kecil, kami sudah tampil baik melawan tim-tim top,” tulisnya dalam kolom di Liverpool Echo.

Liverpool sendiri sedang dalam performa yang kurang oke belakangan ini, hanya satu kali menang di delapan laga terakhir. Bahkan mereka sudah kalah di tiga laga teranyar yang seluruhnya berlangsung di kandang.

Aldridge berharap Liverpool bisa memanfaatkan laga kontra Chelsea untuk mendapatkan momentum kebangkitan.

“Kami adalah, atau setidaknya kami sepatutnya menjadi, binatang yang terluka. Kami sudah mengalami tiga pukulan telak di pekan lalu dan kritikan menghujani kami,” sambung Aldridge.

“Tapi binatang yang terluka bisa melakukan satu dari dua hal. Mereka bisa berbaring dan berpura-pura mati, atau mereka bisa melawan. Saya memperkirakan kami melakukan hal yang terakhir,” demikian dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *