Gabriel Jesus Resmi Perkuat Manchester City

Gabriel Jesus Resmi Perkuat Manchester City
Gabriel Jesus Resmi Perkuat Manchester City

Gabriel Jesus Resmi Perkuat Manchester City

Manchester City pada Kamis (19/1/2017) telah resmi memperkenalkan penyerang muda asal Brasil, Gabriel Jesus, sebagai pemain anyar. Dia didatangkan Man City dari Palmeiras.

Pemain yang saat ini berusia 19 tahun itu baru saja membantu Palmeiras mengakhiri paceklik gelar Palmeiras di Liga Brasil sejak 1994.  Dia pun diproyeksikan tampil saat  Man City melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (28/1/2017).

Jesus sendiri menjadi pemain keenam yang didatangkan di era Pep Guardiola. Dia menyetujui bergabung dengan Man City pada musim panas 2016.

Namun, Jesus bertahan Palmeiras hingga akhir musim Liga Brasil yang selesai pada November 2016. Dia pun datang pada bursa transfer musim dingin ke Stadion Etihad.

Setelah diperkenalkan, Jesus berharap bisa membantu City meraih gelar juara. Dia mengenakan kostum biru langit bernomor 33.

“City adalah sebuah klub yang selalu bersaing untuk meraih gelar pada setiap kompetisi. Jadi, itu faktor penting. Selain itu, alasan lain saya memilih City adalah faktor skuad dan pelatih Guardiola,” kata Jesus.

Direktur City, Txiki Begiristain, menilai Jesus adalah pemain berkualitas.

“Gabriel adalah pemain teknik luar biasa yang diincar sebagai pelatih besar Eropa dan kami senang dia memutuskan bergabung dengan City,” kata Begiristain.

“Dia pemain potensial untuk menjadi penyerang terbaik (dunia) dan kami menantikan perkembangan dia di Manchester,” lanjutnya.

Jesus memulai kariernya di Clube Pequeninos do Meio Ambiente pada usia 8 tahun, sebelum bergabung ke Associacao Atlética Anhanguera.

Pada 2013, dia memutuskan untuk bergabung dengan Palmeiras dan menjadi pencetak gol terbanyak akademi dengan torehan 54 gol dari 48 laga.

Dia lalu melakoni debut senior pada era pelatih Oswaldo de Oliveiras pada 7 Maret 2015.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *