Dukungan Penuh Untuk Alli

Dukungan Penuh Untuk Alli
Dukungan Penuh Untuk Alli

Dukungan Penuh Untuk Alli

Mauricio Pochettino membela Dele Alli sebagai special boy setelah gelandang Tottenham Hotspur ini melakukan tackle horor yang membuatnya diusir wasit saat melawan Gent di 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari (24/2) WIB.

Pochettino tak mau menyalahkan Alli untuk pelanggaran tersebut, dia merasa anak buahnya ini mengerti dan pantas mendapat hukuman. Namun begitu sekarang Alli dianggap patut mendapat dukungan dari rekan satu timnya.

“Dia sangat kecewa,” kata Pochettino dikutip dari Independent (23/2).

“Dalam sepak bola itu terjadi. Dia tahu dia sudah melakukan kesalahan. Itu kartu merah. Dia marah karena tiga detik sebelumnya dia dilanggar. Itu tackle yang buruk, dia layak diusir. Dia tahu itu. Hal seperti itu biasa terjadi di sepak bola.”

Ini adalah kartu merah pertama Alli selama berseragam Tottenham Hotspur, tetapi dia punya masalah kedisiplinan sebelumnya, masalah yang tampaknya sudah selesai musim ini sebelum insiden melawan Gent. Pochettino memuji karakter Alli dan yakin akan belajar dari kesalahannya.

Tidak hanya itu, yang membuat hasil imbang 2-2 ini semakin menyakitkan karena Spurs tersingkir dari Liga Europa dengan agregat 2-3.

“Sekarang dia mencoba melanjutkan dan meningkatkan diri. Dia baru satu setengah tahun bermain di Tottenham Hotspur di Premier League. Semua yang dia dapatkan saat ini karena dia adalah special boy. Dia punya kepribadian dan karakter luar biasa. Itu yang membuat dia menjadi pemain hebat,” papar Pochettino.

“Dia sangat bersemangat bermain sepakbola. Itu aksi yang bisa terjadi di sepakbola. Sekarang saatnya memberikan dukungan padanya karena dia sangat sedih dan kecewa di ruang ganti.”

Spurs akan menjamu Stoke City di Premier League pada hari Minggu dan Pochettino mengatakan mereka harus melupakan Liga Europa dan mencoba untuk melakukan sebaik mungkin di liga dan FA Cup.

“Ini adalah kunci untuk memulihkan fisik dan mental, pada hari Minggu kami akan memilih tim yang fresh. Kita harus bergerak dan lupakan persaingan dan mencoba fokus pada hari Minggu dan siap untuk melawan karena kompetisi tidak akan menunggu Anda,” demikian manajer asal Argentina tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *