‘Dia Sudah Punya Segalanya Untuk Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik di Dunia’

'Dia Sudah Punya Segalanya Untuk Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik di Dunia'
 'Dia Sudah Punya Segalanya Untuk Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik di Dunia'

‘Dia Sudah Punya Segalanya Untuk Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik di Dunia’

Performa Dele Alli musim ini makin ciamik. Oleh karenanya Alli pun patut dihargai mahal jika memang ada klub yang menginginkannya.

Musim lalu Alli jadi fenomena baru di Tottenham Hotspur setelah dia tampil oke dan membawa klubnya bersaing di jalur juara. Di musim 2015/2016 itu, Alli bikin total 10 gol dan 10 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Wajar ketika Alli jadi incaran klub besar Eropa sebelum Spurs akhirnya mengunci pemain 20 tahun itu dengan kontrak baru berdurasi hingga 2022.

Eks pemain MK Dons itu lantas membayar lewat performa yang lebih oke musim ini. Dia sudah bikin tujuh gol dan empat assist dari total 23 kali main, dengan enam gol di antaranya dibuat di Premier League.

Terakhir Alli bikin dua gol saat Spurs menang 4-1 atas Southampton di St Mary’s, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB tadi, yang menjaga posisi Spurs di papan atas klasemen.

Gol yang makin menunjukkan betapa pentingnya Alli mengingat dia sudah terlibat dalam 26 gol di liga sejak berseragam Spurs, rinciannya adalah 16 gol dan 10 assist.

Performa yang makin menahbiskan Alli sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris yang pantas dihargai mahal.

“Saya rasa dia sudah punya segalanya untuk jadi salah satu gelandang terbaik di dunia,” ujar mantan pemain Spurs yang kini jadi pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, seperti dikutip Daily Mail.

“Berapa mereka harus membayarnya ketika itu? 5 juta pound? Anda bisa tambahkan angka nol di belakangnya. Dia bernilai lebih dari 50 juta pound saat ini. Dia bisa mencetak gol, membuat gol – dia punya kemampuan seperti yang gelandang-gelandang top miliki,” sambungnya.

“Dia pemain yang sensasional. Tottenham sangat beruntung memilikinya. Datang dari MK Dons, luar biasa tentu melihatnya menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Bagusnya adalah dia masih bisa lebih baik lagi.”

“Dia masih 20 tahun tapi dia menatap semua pemain seperti ingin bilang saya lebih baik dari kalian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *