Data dan Fakta Menarik dari Man United vs Liverpool

Data dan Fakta Menarik dari Man United vs Liverpool

D

Data dan Fakta Menarik dari Man United vs Liverpool

Data dan Fakta Menarik dari Man United vs Liverpool

uel antara Manchester United dengan Liverpool yang harus berakhir imbang 1-1. Beberapa data dan fakta menarik tercatat dari laga di Old Trafford itu.

Laga antara MU dengan Liverpool itu digulirkan di Manchester, Minggu (15/1/2017) malam WIB. James Milner sempat membuat MU ketinggalan lebih dulu lewat penaltinya. Tapi kemudia Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamaka kedudukan di menit-menit terakhir lewat tandukannya.

Dengan gol itu, Milner membuat catatan bagus buat dirinya. Begitu pula Wayne Rooney yang diturunkan dalam laga tersebut.

Pada pertemuan leg pertama kedua tim juga menghasilkan skor imbang. Pada laga yang digulirkan bulan Oktober 2016 di Anfield, pertandingan antara MU dengan Liverpool berakhir tanpa gol.

BBC mencatat data dan fakta menarik lainnya dari pertemuan MU dengan Liverpool tadi malam:

– Hanya Dwight Yorke dan Ruud van Nistelrooy (15) yang mencetak gol lebih banyak untuk Mencehster United pada 20 pertandingan pertama di Premier League ketimbang Ibrahimovic (14 gol).

– Liverpool menjadi tim yang paling sering mendapatkan penalti di Old Trafford (enam kali) pada pertandingan di liga.

– James Milner berhasil mencetak gol dalam 10 penalti yang dieksekusinya di Premier Legaue, tujuh di antaranya dibuat bersama Liverpool.

– Milner tak pernah kalah saat dia berhasil mencetak gol, 46 pertandingan dengan 37 kemenangan. Hasil itu setara dengan rekor mantan pemain Aston Villa, Darius Vassell.

– Wayne Rooney menjadi pemain 17 yang tampil dalam 450 laga di Premier League.

– Manajer Liverpool Juergen Klopp cuma kalah satu kali dalam tujuh pertandingan dengan Jose Mourinho, dan menang tiga kali.

– Untuk pertama kalinya sejak 1987-1988, dua laga di liga antara MU dengan Liverpool sama-sama berakhir imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *