Conte Akui Siap Jika Kedepannya Ia Juga Dipecat

Conte Akui Siap Jika Kedepannya Ia Juga Dipecat
Conte Akui Siap Jika Kedepannya Ia Juga Dipecat

Conte Akui Siap Jika Kedepannya Ia Juga Dipecat

Antonio Conte tahu posisinya belum aman sekalipun nantinya berhasil membawa Chelsea juara Premier League dan sudah siap jika sewaktu-waktu klub memecatnya.

Conte menjalani musim perdananya bersama Chelsea dengan apik sejauh ini di mana klub London Barat itu dibawanya melaju di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan delapan poin dari Manchester City.

Melihat performa Chelsea yang terhitung stabil sampai saat ini, Conte sepertinya sudah memegang trofi Premier League dengan satu tangannya. Jika itu dilakukan maka Conte bakal mencatatkan sejarah apik di debutnya sebagai manajer klub Inggris.

Tapi Conte juga tahu bahwa pekerjaan sebagai manajer di Premier League itu membahayakan dan tekanannya begitu luar biasa. Tengok saja sejak 2010, tidak ada manajer yang berhasil memberikan trofi Premier League selamat dari pemecatan.

Carlo Ancelotti saja langsung dipecat di musim keduanya usai membawa Chelsea juara di 2010. Lalu ada juga Manuel Pellegrini yang diberhentikan di musim ketiganya usai membawa Manchester City juara di musim 2014.

Bahkan Jose Mourinho yang membawa Chelsea jadi juara di 2015 juga kehilangan pekerjaannya di pertengahan musim lalu. Yang terbaru tentu adalah Claudio Ranieri yang di-PHK Leicester City usai performa buruk tim musim ini.

“Sejak awal musim saya sudah diprediksi bakal dipecat bukan dan beruntun bisa tetap berkonsentrasi serta bekerja,” ujar Conte di Soccerway.

“Penting sekali untuk menuntaskan musim dengan baik, tapi saya sudah siap menghadapi risiko musim depan. Saya dan pemain sangat fokus untuk ini. Masih ada 13 pertandingan tersisa dan kami ingin tetap bertahan di atas,” sambungnya.

“Tidak mudah memang tapi saya siap mengambil risiko itu karena itu artinya kami akan jadi juara liga!”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *