Conte Akui Premier League Bukan Kompetisi yang Ramah

Conte Akui Premier League Bukan Kompetisi yang Ramah
Conte Akui Premier League Bukan Kompetisi yang Ramah

Conte Akui Premier League Bukan Kompetisi yang Ramah

Laju Chelsea dengan sang juru tak tik Antonio Conte memang tengah dalam performa bagus-bagusnya. Tapi itu bukan berarti Premier League terlihat mudah untuk manajer asal Italia itu.

Conte baru musim ini merasakan pengalaman melatih di luar Italia setelah dikontrak Chelsea. Premier League sendiri memang bukan kompetisi yang ramah bagi pendatang baru dan sudah banyak mereka-mereka yang coba-coba tapi akhirnya gagal, baik pemain atau manajer.

Melatih klub tenar seperti Chelsea yang didukung finansial kuat memang memudahkan kerja Conte yang bisa mendatangkan pemain manapun yang diinginkan. Meski demikian, awal kerja Conte tidaklah mulus karena banyak kritik mendatanginya.

Tiga laga tanpa kemenangan sedari pekan keempat hingga keenam, dua kalah dan satu seri, membuat Conte dipertanyakan. Namun, perubahan formasi jadi 3-4-3 lantas melambungkan Conte dan Chelsea yang bahkan kini berada dipuncak klasemen.

Terlihat Conte sepertinya tidak begitu kesulitan dengan proses adaptasi dan berbeda halnya dengan rivalnya, Pep Guardiola, yang masih mencari-cari bentuk terbaiknya di Manchester City saat ini.

Apalagi Guardiola yang juga sempat mengeluhkan beberapa peraturan di Inggris yang merugikan timnya seperti saat gol pemain Burnley, Ben Mee, ke gawang City kemarin. Padahal saat proses gol tersebut, kiper Claudio Bravo dilanggar pemain Burnley lainnya Sam Vokes.

“Di sini dan seluruh dunia, ada aturan mengatakan bahwa kiper di kotak tidak boleh dilanggar. Oke, jadi saya harus beradaptasi dengan itu dan saya harus mengerti bahwa ada aturan spesial di Inggris,” ujar Conte seperti dilansirSoccerway.

“Secara keseluruhan ketika Anda berganti negara, Anda harus membawa filosofi Anda, tidak mudah memang, dan penting untuk menyadari bahwa butuh waktu untuk bekerja bareng pemain serta mencoba mengaplikasikan gaya Anda, tapi tentu saja itu tidak mudah,” sambungnya.

“Jika Anda berpikir ingin mengubah seluruhnya, maka Anda salah dan penting untuk fokus pada hal yang terpenting bagi kami serta mencoba untuk mengubah sesuatu perlahan dan membawa metode serta ide-ide Anda,” tutup Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *