Chelsea tak akan selamanya dalam keadaan sempurna

Chelsea tak akan selamanya dalam keadaan sempurna
Chelsea tak akan selamanya dalam keadaan sempurna

Chelsea tak akan selamanya dalam keadaan sempurna

Gael Clichy berani berkata bahwa Manchester City masih berada dalam perburuan gelar Premier League. Clichy meminta kepada timnya untuk terus mengumpulkan poin sambil menunggu terplesetnya Chelsea.

Setelah kompetisi berjalan 18 pekan, City kini berada pada posisi ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 39 poin. The Citizens tertinggal tujuh poin dari Chelsea dan satu poin dari Liverpool.

Peluang City untuk bisa menyalip Chelsea masih sangat terbuka karena kompetisi baru saja berjalan setengahnya. Namun, mereka harus konsisten meraih kemenangan karena Chelsea sedang terlihat bagus-bagusnya.

Di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea yang mengandalkan formasi 3-4-3 merangkai 12 kemenangan beruntun di liga. City adalah salah satu korban keganasan The Blues dan menyerah dengan skor 1-3 di Etihad Stadium beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, Clichy yakin Chelsea tak akan selamanya dalam keadaan sempurna dan suatu saat bisa saja mereka kehilangan angka. Dan hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh City.

“Kami masih dalam perburuan gelar,” ucap Clichy seperti dikutip Mirror.

“Tujuh poin banyak. Itu adalah jarak yang besar dan kami tidak akan menyangkalnya,” imbuh bek kiri asal Prancis itu.

“Kami inginnya lebih dekat atau bahkan berada di puncak. Tapi, selama bertahun-tahun kita sudah melihat tim-tim kehilangan poin, tim-tim lain kembali masuk ke empat besar setelah dua atau tiga pertandingan,” lanjutnya.

“Kami harus memikirkan laga demi laga dan meraih poin. Chelsea bermain sangat baik, seperti halnya kami dalam 10 pertandingan pertama musim ini,” tutur Clichy.

“Kita semua tahu bahwa dalam sepakbola Anda berada di sana pada suatu pagi dan pada hari berikutnya Anda tak berada di sana lagi. Jadi, kami harus siap dan mengambil kesempatan ketika muncul,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *