Chamberlain Tak Sulit Beradaptasi Dengan Gaya Melatih Southgate

Chamberlain Tak Sulit Beradaptasi Dengan Gaya Melatih SouthgateChamberlain Tak Sulit Beradaptasi Dengan Gaya Melatih Southgate

Chamberlain Tak Sulit Beradaptasi Dengan Gaya Melatih SouthgateChamberlain Tak Sulit Beradaptasi Dengan Gaya Melatih Southgate

Gelandang Arsenal, Alex-Oxlade-Chamberlain mengatakan tak sulit beradaptasi dengan gaya melatih Gareth Southgate di tim nasional Inggris.

Hal itu tak lepas dari gaya melatih Southgate yang dianggap sangat mirip dengan Arsene Wenger. Terutama pendekatan yang dilakukan pada para pemain muda. Tak heran jika pemain 24 tahun itu merasa sangat nyaman berada di bawah asuhan Southgate.

Memberi kesempatan pemain muda

Kondisi itulah yang membuat Chamberlain akhirnya dapat bermain maksimal ketika diberi kesempatan turun kala Inggris melawan Skotlandia baru-baru ini. Dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu, Chamberlain turut berkontribusi mencetak satu gol, sekaligus jadi gol keenam untuknya selama berkostum The Three Lions.

“Gareth Southgate dan  Arsene Wenger jelas berbeda. Gareth jauh lebih muda dibandingkan Wenger. Tapi mereka berdua adalah manajer hebat. Gareth punya hubungan yang benar-benar baik dengan para pemain muda yang ada di tim. Hal yang sama juga aku rasakan dengan Wenger di Arsenal. Jelas, Gareth mirip dengan Wenger,” kata Chamberlain kepada Standard.

“Mereka menjadikan pemain muda sebagai sarana untuk terus maju dan semoga kita bisa mendapat hasil yang bagus,” sambungnya.

Chamberlain berharap, dengan penampilannya dalam pertandingan tersebut, ia bisa terus diberikan kepercayaan oleh Southgate untuk terus membela Inggris sampai mereka bisa lolos ke panggung utama Piala Dunia 2018 di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *