Burnley Berhasil Tahan Imbang Chelsea

Burnley Berhasil Tahan Imbang Chelsea
Burnley Berhasil Tahan Imbang Chelsea

Burnley Berhasil Tahan Imbang Chelsea

Chelsea memang mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah Burnley dan harus puas berbagi satu angka setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2).

Chelsea sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berusia tujuh menit lewat aksi brilian Pedro.

Umpan cerdik Victor Moses dari sisi kiri pertahanan Burnley mampu dikuasai Pedro. Bola dibawa masuk ke kotak penalti dan dilanjutkan dengan tembakan terukur Pedro mengarah ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Tom Heaton.

Buktinya, Burnley mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas akurat Robbie Brady. Gelandang asal Republik Irlandia itu sukses mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois.

Tuan rumah nyaris berbalik unggul di awal babak kedua lewat peluang emas Andre Gray. Sayang, tembakan jarak dekat Gray masih mampu dimentahkan Courtois.

Chelsea juga mendapat peluang di menit ke-59 melalui kaki Marco Alonso. Menerima umpan dari Hazard di kotak penalti namun tembakan Alonso masih melebar di sisi kanan gawang.

The Blues tetap mendominasi permainan, namun sejumlah serangan yang dibangun masih mampu digagalkan barisan pertahanan Burnley yang tampil disiplin.

Pedro memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-85. Winger Spanyol itu mendapat celah untuk melepaskan tembakan di sisi kiri, namun bola masih melambung tinggi.

Chelsea terus mengurung pertahanan Burnley di waktu tersisa, namun tak satu pun gol tambahan yang mampu tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tim arahan Antonio Conte memang gagal memperlebar jarak, namun masih terpaut 10 poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur dan Arsenal yang menguntit di peringkat kedua dan ketiga klasemen.

Sementara Burnley menghuni posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 25 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *