Batshuayi yang Efisien Jadi Ancaman untuk Morata

Batshuayi yang Efisien Jadi Ancaman untuk Morata

Batshuayi yang Efisien Jadi Ancaman untuk Morata

Striker Chelsea, Michy Batshuayi, memiliki statistik konversi gol yang bagus. Dia pun menjadi ancaman Alvaro Morata untuk menjadi ujung tombak utama The Blues.

Batshuayi hanya menjadi pelapis Diego Costa di musim 2016/2017. Bermain sebanyak 28 kali di semua kompetisi, sembilan gol berhasil dilesakkannya. Catatan itu jelas kalah dari Costa yang menyumbangkan 22 gol.

Catatan konversi golnya pun disebut lebih efisien dibandingkan dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Padahal, Kane merupakan top skorer musim lalu dengan torehan 29 gol. Sementara di semua ajang, dia mencetak 35 gol.

Hal itu diungkapkan legenda Chelsea, Pat Nevin. Analisa Nevin didasarkan pada menit bermain Batshuayi. Dengan mencetak sembilan gol dari 28 pertandingan (720 menit), maka rata-rata pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol setiap 79 menit.

Sementara Kane yang mencetak 35 gol dari 3,154 menit musim lalu, rata-rata mencetak gol di tiap 90 menit.

Nevin, yang membela Chelsea pada musim 1983-1988, menilai Batshuayi cocok menjadi striker utama Chelsea, menggantikan Costa yang hampir pasti dijual. Statistiknya dinilai mengesankan.

“Lihatlah angka-angka itu dan anda akan melihat siapa Batshuayi. Rasio golnya per menit yang dimainkan sudah jelas yang terbaik di klub dan di antara yang terbaik di liga,” Nevin menuturkan di situs resmi klub seperti dilansir¬†Daily Mail.

“Pada golnya di setiap 79 menit, dia berada di lapangan. Dia lebih baik dari Harry Kane musim lalu! Penampilannya saat ini bahkan lebih impresif dan memperlihatkan hal yang sangat bagus terbentang di depan,” Nevin melanjutkan.

Batshuayi pun diprediksi Nevin akan menjadi pesaing berat Morata, yang didatangkan dari Real Madrid senilai 60 juta pound sterling. Meski begitu, striker asal Spanyol dinilai Nevin cuma butuh waktu untuk beradaptasi.

“Mungkin saja Michy akan menjadi pemain yang jauh lebih penting untuk The Blues musim ini dibandingkan musim lalu. Mungkin tidak akan benar-benar demikian, tapi itu bisa memberi Alvaro waktu untuk menyesuaikan diri,” Nevin menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *