Bale Akui Masih Belum 100% Fit

Bale Akui Masih Belum 100% Fit

Bale Akui Masih Belum 100% Fit

Sejak awal musim ini Bale memang tidak pernah lepas dari cedera. Usai mengalami gangguan pada lututnya hingga membutuhkan sejumlah operasi pada pembukaan 2016/2017, winger asal Wales ini sempat bermain di beberapa laga. Akan tetapi cederanya kambuh sata dipaksakan tampil di derby El Clasico jilid dua lalu saat dalam kondisi yang tidak memungkinkan. Alhasil hingga detik ini Bale belum lagi merasakan hijaunya rumput lapangan.

Situasi ini jelas parah bagi Real Madrid yang membutuhkan tenaga Bale saat melawan Juventus di final Liga Champions nanti. Meski perannya dapat digantikan dengan sempurna oleh Isco Alarcon, keberadaan mantan pemain termahal di dunia itu jelas masih amat vital mengingat opsi yang bisa ia berikan.

Final kali ini juga sebenarnya punya arti lebih mendalam bagi Bale. Pasalnya partai puncak dari ajang paling prestisius di kancah benua Biru ini akan digelar di kota kelahirannya, Cardiff. Ia jelas ingin membawa dominasi Los Galacticos sampai ke tanah tumpah darahnya.

 

Tetap siap jadi starter

Dengan final yang sudah semakin dekat dan tidak kunjung bugarnya ia akibat kekurangan jam terbang membuat Bale sedikit pasrah. Jika pelatih Zinedine Zidane tidak memilihnya untuk menjadi starter pun eks penggawa Tottenham Hotspur dan Southampton ini rela.

“Aku belum sampai ke kondisi 100% siap. Dalam enam minggu aku belum bermain. Masih ada operasi yang harus dijalani rehabiitasinya,” papar Bale pada jurnalis The Independent, Miguel Delaney.

“Jika aku diperintahkan untuk menjadi starter aku akan maju tapi mungkin tidak untuk 90 menit. Aku belum banyak bermain sejak operasiku dan itu akan sangat sulit,”

“Isco selama ini sudah bermain luar biasa untuk kami teruatama di akhir musim. Keputusan apapun yang akan dibuat manajer (untuk final nanti) aku akan terima,” tambah pemain sayap berkaki kidal itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *