‘Bagi saya, Barcelona Masih Tetap Tim Terbaik di Dunia’

'Bagi saya, Barcelona Masih Tetap Tim Terbaik di Dunia'
'Bagi saya, Barcelona Masih Tetap Tim Terbaik di Dunia'

‘Bagi saya, Barcelona Masih Tetap Tim Terbaik di Dunia’

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memperingatkan para pengkritik untuk tidak bereaksi yang berlebihan menanggapi kekalahan telak Barcelona dari Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions.

Barcelona berada dalam krisis setelah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu takluk 0-4 di kandang PSG pada Selasa (14/2/2017).

Namun, Guardiola, yang juga merupakan mantan pelatih Barcelona, berpikir bahwa peluang Barcelona untuk bisa lolos masih ada.

Guardiola mengatakan, Barcelona tetap tim terbaik di dunia dan jika ada yang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal empat gol dari PSG, klub itu adalah Barcelona.

“Bagi saya, Barcelona masih tetap tim terbaik di dunia,” kata Guardiola kepada wartawan, seperti dikutip dariFourFourTwo.com, Jumat (17/2/2017).

“Masih ada 90 menit tersisa pada leg kedua dan apa pun bisa terjadi. Jika ada tim yang bisa mengatasi hasil ini, defisit 0-4, tim itu adalah Barcelona,” ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga memperingatkan para pengkritik untuk tidak terlalu keras kepada Barca jika mereka tak ingin “memakan” kata-katanya sendiri setelah leg kedua di Camp Nou pada bulan depan nanti.

“Adalah hal yang normal jika banyak komentar setelah pertandingan yang terjadi. Namun, dalam 10 tahun, Barcelonatelah mendominasi dunia sepak bola,” ujarnya.

“Saran saya kepada semua orang untuk tidak mengkritik Barcelonaterlalu berlebihan karena sebelumnya mereka telah membuktikan perkiraan semua orang salah,” kata Guardiola.

Barcelona mempunyai kesempatan untuk membalikkan keadaan pada laga leg kedua yang akan berlangsung pada 9 Maret 2017 di Camp Nou.

Dukungan untuk Wenger

Guardiola juga memberi dukungan untuk Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang telah mendapat kecaman setelah timnya hancur lebur di Liga Champions.

Pada leg pertama itu di kandang Bayern Muenchen, Arsenal kalah telak 1-5.

“Satu atau dua kekalahan dan orang-orang lupa apa yang telah dicapai Wenger selama bertahun-tahun,” kata Guardiola.

“Semua dukungan saya untuk Wenger,” tuturnya.

Laga kedua antara Arsenal versus Bayern Muenchen akan berlangsung di kandang Arsenal, Stadion Emirates, pada 8 Maret 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *